Demi Ibadah Haji, Kakek Ini Berfitness Setiap Hari

Demi Ibadah Haji, Kakek Ini Berfitness Setiap Hari

Seorang kakek berusia 89 tahun berasal dari solo yang bernama Mansyur bin Abdul Manaf rela untuk berfitnes ria setiap hari demi menjaga kesehatan untuk beribadah haji.

Bahkan Mbah Mansyur pun sampai mendirikan dan membeli beberapa peralatan fitness, itu semua dia lakukan hanya untuk menyempurnakan rukun islam yang kelima, yaitu Haji.

Mbah Mansyur Sedang Fitness

Setiap hari di tempat fitness miliknya, Mbah Mansyur melakukan gerakan fisik untuk melemaskan ototnya, terutama otot kaki dan pinggul. Hal itu dilakukan agar saat beribadah di Tanah Suci ia tidak mengalami kendala fisik, tetap sehat dan kuat.

Selain melatih fisik agar tetap prima, Mbah Mansyur juga mempersiapkan hati dan pengetahuan tentang tata cara atau manasik haji. Di tahun 2014 ini, Mbah Mansyur akan menjadi calon haji tertua di kloter 55 asal Jawa tengah atau SOC.

Demi Ibadah Haji
Mbah Mansyur

Rencananya Mbah Mansyur juga akan didampingi puterinya yang akan berangkat pada 21 September nanti. Mbah mansyur memang sudah menyiapkan biaya untuk berangkat haji dengan menabung. Tabungannya dia peroleh dari menanam pohon jati.

Next article Next Post
Previous article Previous Post