Gak Masalah Dikatain Jomblo, Daripada Punya Pasangan Haram! Malu Mana?

Gak Masalah Dikatain Jomblo, Daripada Punya Pasangan Haram! Malu Mana?

author photo
Di zaman sekarang, terutama anak muda, pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya 'pacaran'. Yap, berpacaran memang sudah menjadi budaya baru di era modern saat ini. Apalagi dengan gencarnya dunia perfilman yang menayangkannya dan pergaulan remaja yang kini semakin bebas.

Gak Masalah Dikatain Jomblo, Daripada Punya Pasangan Haram! Malu Mana?


Imbasnya, mereka yang tidak berpacaran malah merasa malu dan tidak laku. Padahal sebenarnya, hal itu bertentangan dengan ajaran syariat. Lihat saja mereka yang berpacaran yang malah menempuh jalan kesesatan. Pacaran itu hubungan haram yang jelas-jelas dibenci Allah, lalu untuk apa bangga dengan pacaran?

Patut dong kita yang belum berpacaran merasa bangga, yang mampu mengontrol diri dan nafsu kita. Percayalah, manusia itu diciptakan berpasang-pasangan. Jangan karena gengsi, kita malah terjebak dalam kesesatan dan kesenangan sementara yang akhirnya malah menjerumuskan.

Apakah Allah menanyakan soal kejombloanmu itu? 

Apa sih yang dibanggakan dari pacaran? Apakah pacaran jadi pertanyaan di alam kubur nanti? Lagipula kenapa khawatir dengan penilaian manusia tentang jodoh, sebab yang mengatur jodoh ini adalah Allah bukan manusia.

Maka jika saat ini kau masih sendiri dan orang-orang mengusikmu dengan pertanyaan usilnya, tetap tenang dan bersabarlah serta jangan pula ikut bingung menjawabnya, karena jika memang sudah sampai pada waktunya, kamupun akan berpasangan pula seperti mereka. Tentu dengan jalan yang halal, Bukan haram.

Jomblo Karena Allah itu sangat istimewa 

Tetaplah istiqomah menjaga kesendirianmu, karena jomblo karena Allah itu sangat mulia di sisi Allah, mengapa? Sebab dengan memilih jomblo dalam masa menunggu jodoh, artinya kamu telah percaya sepenuhnya kepada Allah dan kamu telah mengharap yang terbaik dari Allah dengan terus menjaga dirimu dengan kebaikan.

Tetap jaga diri demi pasangan halalmu kelak 

Muliakanlah masa menunggumu dengan terus menjaga keistiqomahan hati dan diri, jangan memperdulikan pertanyaan mereka yang hanya asal-asalan, dan jangan membenci orang-orang yang selalu mengusikmu dengan pertanyaan nyiyirnya. Sebab, sebenarnya mereka hanya penasaran dengan siapa akhirnya kamu bersanding, karena yang mereka tahu kau egitu Elegan menjaga kehormatanmu.

Bukan jomblo, tapi aib sebenarnya adalah menempuh jalan yang salah 

Jangan takut dengan olokan orang lain, sebab status jomblo bukan suatu hal yang menghinakan dan aib. Maka, berhentilah merasa malu saat orang lain selalu mengusikmu dengan pertanyaan “Kok masih sendiri, memang masih umur berapa?” “Kok masih sendiri, kapan nikah?” jleb, mungkin pertanyaan ini terasa menyiksa, tetapi bersabarlah semua suara sumbang mereka hanyalah ujian penghantar jodoh terbaik.

Dan ingatlah, jomblo karena Allah itu tindakan mulia, karena yang seharusnya malu itu adalah ia yang terjebak dalam hubungan haram. Sebab, sesungguhnya aib itu adalah apabila kamu memilih tidak jomblo dengan menjalin hubungan yang menghinakan seperti pacaran.
Next article Next Post
Previous article Previous Post