Ustadzah Ita Meiga Fitri Meninggal Bersama Anak dan Suami Ketika Hendak Mengisi Acara Pengajian

Diposting pada

Innalillahi wainna ilaihi rojiun, ustadzah Ita Meiga Fitri meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Palikanci Cirebon, Jawa Barat, Minggu (30/4/2017).

Sungguh tak disangka, Ustadzah Ita Meiga Fitri meninggal bersama keluarganya ketika hendak mengisi acara pengajian. Musibah memilukan ini terjadi pada pukul 11:00 WIB.

Selain Ustadzah Ita Meiga Fitri, dua orang lainnya yang meninggal dunia adalah Anto (45), pengemudi yang juga suaminya dan Alfian Fatih Junianto (4) yang merupakan anak Ita Meiga Fitri yang saat kejadian sedang duduk di pangkuannya.

Sementara tiga penumpang lainnya yang juga satu rombongan dengan mobil ustadzah Ita Meiga Fitri selamat, namun mengalami luka-luka.

Ketiganya adalah Cinta (9), anak Ita, serta dua asistennya yang bernama Siti Mujiah (40) warga Kebumen dan Neti (29) Warga Sukoharjo, Purworejo.

Adik kandung ustadzah Ita Meiga Fitri, Sandi Setiawan mengungkapkan bahwa perjalanan kakaknya tersebut adalah untuk mengisi acara pengajian di Cirebon.

“Tujuannya (Ita Meiga Fitri) ke Cirebon berencana untuk mengisi pengajian,” ujar Sandi yang datang ke RSUD Gunung Jati, seperti di wartakan JawaPos.

Kapolres Cirebon Risto Samudra menyatakan, hasil pemeriksaan sementara penyebab kecelakaan akibat pengemudi Innova mengantuk, sehingga tidak bisa menguasai kendaraan.

“Innova yang melaju searah dengan bus Luragung Jaya tiba-tiba oleng ke bahu jalan, hingga menabrak bus yang sedang berjalan perlahan di bahu jalan karena mengalami gangguan mesin,” katanya.

Menurut Risto, begitu menabrak bagian belakang bus, kendaraan Innova langsung terseret hingga km 190.400 B. Posisi kedua kendaraan normal menghadap ke barat, dengan posisi akhir kendaraan Inova menempel di belakang bus.

Ketika dilakukan evakuasi posisi pengemudi Innova, Anton dan penumpang yang berada di sebelah kiri pengemudi, yaitu istri dan anaknya dalam posisi terjepit. “Perkaranya ditangani Unit Laka Polres Cirebon,” katanya.

Hari Minggu tanggal 30 April 2017 sekitar jam 10.15 Wib di jalan Tol Palikanci Km.190.500 A arah ke GT Palimanan termasuk Ds.Danawinangun Kec.Klangenan Kab.Cirebon.Berikut layanan perpesanan WhatsApp yang beredar.

antara Kendaraan

– Toyota Innova No.Pol : AA 9427 JL. yg di kemudikan oleh Sdr.ANTON, 45 th, Wiraswasta alamat Ds.Sinopo Kec.Kutoarjo Kab.Purworejo Jateng terjadi menabrak bagian belakang Kendaraan Bus Luragung Jaya No.Pol : E-7519-YB yg di kemudikan oleh Sdr.ASEP PURNAMA Bin CECEP, 48 th, Pengemudi alamat Ciracas Jakarta Timur yg melaju searah berada di depannya. yang mengakibatkan 1 Org Pengemudi dan 2 Org Penumpang Toyota Innova No.Pol :
AA-9427-JL, meninggal dunia di TKP dan di bawa ke RSUD.Gunungjati Kota Cirebon an :

1.Sdri. ITA MEGA FITRI, SH, MH, umur 40 th, Lawyer alamat Ds.Sinopo Kec.Kutoarjo Kab.Purworejo.

2.Sdr.ALFIAN FATIH JUNIANTO, 4 th, belum bekerja alamat alamat Ds.Sinopo Kec.Kutoarjo Kab.Purworejo Jateng.

3 Org Penumpang Kend.Toyota Innova mengalami luka-luka dan di bawa ke Rs.Mitra Plumbon an.

1.Sdri.SITI MUJIAH Binti NURHAMID, 40, IRT Aalamat Kebumen Jawa tengah.

2.Sdri.NETI, 29 th, IRT alamat Ds.Sinekrajan Kec.Sukoharjo Kab.Purworejo.

3.CINTA, 9 th, Pelajar alamaDs.Sinekrajan Kec.Sukoharjo Kab.Purworejo.

Dan pada ke2 kendaraan mengalami kerusakan yaitu Kend.Toyota Innova mengalami kerusakan pada bagian depan rusak beeat dan Kend.Bus Luragung Jaya mengalami kerusakan pada bagian belakang ringsek.

Rumat Rp 25.000.000,- (Dua puluh lima juta rupiah).

Sebab2 kejadian :

– kedua kendaraan tsb diatas datang dari arah jawa menuju ke jakarta setiba di tkp km 190.500 B pengemudi inova mengantuk oleng kebahu jalan dan menabrak kr bus yang sedang mengalami gangguan mesin berjalan dibahu jalan perlahan lahan selanjutnya kendaraan inova tsb terseret s.d. Km 190.400 B posisi kedua kendaraan tsb normal menghadap ke barat dengan posisi akhir kendaraan inova menempel dibelakang kr bus pengemudi dan penumpang sebelah kiri pengemudi (istri pengemudi ) berikut anaknya yang sedang dipangku ibunya terjepit.

Kami segenap redaksi Kabarmakkah.com ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Ustadzah Ita Meiga Fitri, Semoga amal baiknya dalam menegakkan kalimat Allah diterima oleh-Nya, Aamiin

Loading...