Subhanallah, Gubernur NTB Tuntun Gadis Kristen Bersyahadat Di Ponpes Al Munawwir Yogyakarta

Diposting pada

Hidayah Allah subhanahu wa ta’ala mampu menerangi hamba-Nya yang mau berfikir. Sabtu (13/5/2017) pekan lalu, Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, yang sering disebut Tuan Guru Bajang (TGB) menuntun seorang gadis kristen untuk bersyahadat.

Peristiwa masuk Islamnya gadis bernama Ni Gusti Binaha ini berlangsung khidmat di Aula Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak, Yogyakarta. TGB mengunjungi pondok pesantren legendaris yang sekarang diasuh oleh KH Najib Abdul Qadir ini dalam rangka agenda safari dakwah di Yogyakarta.

Subhanallah, Gubernur NTB Tuntun Gadis Kristen Bersyahadat Di Ponpes Al Munawwir Yogyakarta
Gubernur NTB Tuntun Gadis Kristen Bersyahadat Di Ponpes Al Munawwir Yogyakarta 

Ketika dimintai keterangan oleh TGB mengenai motivasi memeluk Islam, gadis mualaf ini mengaku bahwa ia berniat masuk Islam lantaran menurutnya ajaran Islam lebih mencintai Yesus, atau yang dalam ajaran Islam dikenal dengn Nabi Isa ‘alaihissalam. Dia menganggap bahwa kaum muslim lebih taat dalam mematuhi ajaran Yesus.

“Waktu saya kuliah dulu materi agama diajarkan lima agama. Tapi saya lama-lama tahu, oh ternyata Islam itu lebih cinta pada Yesus. Yesus mengatakan wanita berdoa itu memakai tudung dan Islam mengajarkan wanita Muslimah memakai kerudung,” terangnya, sebagaimana dilansir Panjimas.

TGB lantas menjelaskan, keputusan untuk menjadi seorang muslimah tentu sudah dipertimbangkan secara matang. Apa yang diyakini Ni Gusti dibenarkan TGB, bahwa kaum muslimin mengimani Nabi Isa merupakan utusan Allah.

“Alhamdulillah apa yang dijalani Ni Gusti ini tentunya sudah dipikirkan melalui pertimbangan. Intinya benar, kita wajib meyakini Nabi Isa as. Bahkan tidak diterima iman kita, kalau tidak meyakini bahwa Nabi Isa utusan Allah,” tutur TGB.

Gubernur yang hafidz al-Qur’an ini lalu menuntun Ni Gusti mengikrarkan syahadat, sampai diulang tiga kali. Terharu dengan apa yang baru saja dirasakan, gadis itu pun tak mampu menahan air mata. Setelah mengucapkan syahadat, Ni Gusti menyimak taushiyah yang disampaikan oleh TGB.

Semoga hati seorang muallaf ini senantiasa dikuatkan oleh Allah serta termotivasi untuk semakin mendalami ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin. Aamiin.

Loading...