Raja Salman Dan Jokowi Sepakat Perjuangkan Kemerdekaan Palestina



Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud juga membahas perdamaian di Timur Tengah. Isu Palestina jadi tema dalam bertukar pikiran antar keduanya.

Raja Salman Dan Jokowi Sepakat Perjuangkan Kemerdekaan Palestina
Raja Salman Muda bersama Presiden Palestina Pertama: Yasser Arafat


Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi dalam keterangan persnya di Istana Bogor, Jl Ir H Juanda, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017) menjelaskan, Jokowi dan Raja Salman bersepakat akan terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Kedua pemimpin juga bertukar pandangan terkait dengan kerjasama regional dan internasional, termasuk isu Palestina. Kemerdekaan Palestina merupakan perjuangan yang harus terus dilakukan," kata Retno.

Kedua pemimpin juga bertukar pandangan terkait dengan kerjasama regional dan internasional, termasuk isu Palestina. Kemerdekaan Palestina merupakan perjuangan yang harus terus dilakukan.

Secara umum, berbagai konflik di Timur Tengah akan diusahakan pemimpin kedua negara ini untuk diselesaikan. Jalan damai adalah pilihan Jokowi dan Raja Salman.

"Indonesia menegaskan kembali pentingnya penyelesaian berbagai konflik di seluruh dunia, termasuk di timur tengah secara damai," tutur Retno.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Nizar bin Ubaid Madani menyatakan hal serupa. "Terkait isu Palestina, kedua pemimpin sepakat untuk berupaya mencapai solusi yang adil dan menyelesaikan persoalan Bangsa Palestina secara tepat," kata Nizar.

Baca Juga:




"Demikian pula terdapat kesepakatan pandangan untuk memajukan Islam sebagai bentuknya yang penuh kedamaian, rahmatan lil alamin," kata Nizar.


Loading...