Meski Harus Berdiri Dan Penuh Sesak, Bapak Ini Tetap Khusyuk Membaca Al Qur’an



Salah satu amalan yang dianjurkan dalam agama Islam adalah membaca Al Qur’an. Tak hanya akan berbuah pahala, namun dengan membacanya seseorang akan mendapatkan manfaat yang sangat besar. Terlebih jika bisa mengetahui arti atau makna yang terkandung di dalamnya.

Meski Harus Berdiri Dan Penuh Sesak, Bapak Ini Tetap Khusyuk Membaca Al Qur’an

Itu juga yang dirasakan oleh pria yang berada dalam kereta ini. Meskipun kondisi di dalam kereta penuh sesak dan harus berdiri, ia tetap khusyuk membaca Al Qur’an.

Momen langka itu pun diunggah oleh akun Instagram Munawar Kasan dan disebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh pria tersebut pantas untuk ditiru oleh semua muslim.

“Saya perhatikan bapak ini baca Al-Qur’an sekira 40 menit. Kalau bacaannya normal atau lancar, minimal sudah setengah juz. Bapak ini patut ditiru. Ini contoh bahwa tak ada alasan untuk tidak membaca Qur’an. Di kereta, dalam perjalanan, atau waktu-waktu lain bisa dilakukan. Semoga kita mencintai (baca) Qur’an,” tulisnya.

Unggahan itu pun menarik komentar pembaca. Salah satunya adalah ustadz Bobby Herwibowo yang menulis, “Semoga menjadi inspirasi hebat bagi penumpang kereta lain. Yuk bikin gerakan baca Al Quran di kereta, angkot, busway, dll agar Allah makin ridho. Siapa yang setuju…?”

Sementara netizen lain ikut menyetujui dan siap untuk mengaji bersama-sama.

dewi_dsw: “MasyaAllah..setuju Ustadz, Bismillah…. yuk.. mare kita semua bareng2 , dimana aja kapan aja cari Ridho Nya Allah..”

Baca Juga:





Loading...