VIDEO: Ingin Jebak Soal Ahok, Jawaban KH Said Aqil Siradj Ini Bikin Kaget Penyiar Metro TV



Sebuah video yang memperlihatkan rekaman siaran Metro TV menjadi viral di media sosial. Dalam video, tampak seorang penyiar Metro TV hendak menjebak Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dengan pertanyaan berkisar sikap warga NU apakah akan berdamai dengan Ahok. Namun ternyata jawaban yang disampaikan Kiyai Said membuat penyiar tersebut kaget.

VIDEO: Ingin Jebak Soal Ahok, Jawaban KH Said Aqil Siradj Ini Bikin Kaget Penyiar Metro TV

“Pak Kyai, walaupun dua pihak sudah menyelesaikan masalah tersebut, yang satu sudah minta maaf dan yang satu sudah memaafkan, apakah bisa dikatakan bahwa warga NU sudah sepenuhnya berdamai dengan polemik ini?” tanya penyiar MetroTV.

Disampaikan oleh KH Said Aqil bahwa dengan kemuliaan akhlak, KH Ma’ruf Amin memaafkan Ahok dan tidak ada rasa dendam. Meski demikian warga NU di DKI tetap masih tersinggung sehingga Ahok sendirilah yang rugi dengan perbuatannya tersebut.

Warga NU DKI yang awalnya masih ingin memilih Ahok kemungkinan besar menjadi antipati lantaran ketersinggungan yang sulit hilang. Terlebih pemilihan Gubernur tinggal dua pekan lagi.

“Ini pelajaran yang berharga bagi semua pihak, jangan sampai ngomong seenaknya!” tandasnya.

Netizen yang melihat video itu pun menyatakan bahwa penyiar memang sengaja berusaha menjebak KH Said Aqil. Salah satunya adalah Muhammad Alvin yang menulis, “Pertanyaan mau menjebak.”.

Sementara akun Anisa Puspadewi berkomentar, “Maksud hati mengharap jawaban yang lain."

Simak videonya


Lihat Juga: Ahok Salah Lagi Untuk Yang Kedua Kalinya, Said Aqil Tegaskan Warga NU Tak Pilih Ahok



Loading...