Mengapa Raja Salman Membawa Fasilitas Sendiri Saat Berkunjung Ke Indonesia? Ternyata Hadist Ini Jawabannya



Kedatangan Raja Salman yang tak lain adalah Raja Arab Saudi ke Indonesia banyak ditunggu dan diharapkan oleh masyarakat. Harapannya tentu saja agar kondisi Indonesia terutama di bidang ekonomi bisa lebih baik lagi. Namun siapa sangka bahwa Raja yang dikenal ramah tersebut akan membawa fasilitas sendiri seperti pesawat, mobil hingga tangga pesawat sendiri.

Mengapa Raja Salman Membawa Fasilitas Sendiri Saat Berkunjung Ke Indonesia? Ternyata Hadist Ini Jawabannya
Raja Salman disambut Perdana menteri malaysia
Dilansir dari Tarbiyah, Irfan Noviandana mengatakan bahwa Raja Salman kemungkinan besar sedang berusaha mengamalkan ajaran Islam mengenai pemberian pinjaman. Diketahui bahwa kunjungan sang Raja ke Indonesia memang hendak melakukan penanaman investasi atau pinjaman.

Dalam Islam sendiri, pemberian hutang tidak boleh disusupi dengan riba karena riba sangat dilarang dan berbuah dosa. Sementara menggunakan fasilitas kendaraan gratis dari orang yang berhutang sama saja dengan memakan riba.

Dari Anas Bin Malik Radhiyallahu ‘Anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Apabila kalian menghutangkan sesuatu kepada orang lain, kemudian (orang yang berhutang) memberi hadiah kepada yang menghutangi atau memberi layanan berupa naik kendaraannya (dengan gratis), janganlah menaikinya dan jangan menerimanya.” (HR. Ibnu Majah 2526)

Sekedar informasi bahwa bantuan yang akan dikucurkan oleh pemerintah Arab Saudi adalah untuk membantu dalam pembangunan infrastruktur yang mencapai dana 334 triliun.

Semoga kedatangan Raja Salman ke Indonesia bisa mendatangkan keberkahan tersendiri bagi negara tercinta ini. Aamiin

Baca Juga:





loading...