Melihat Adiknya Menangis Kelaparan, Sang Kakak Beri Ibu Jarinya Untuk Dihisap



Kelaparan dan kemiskinan memang menjadi persoalan yang masih terasa sulit untuk diatasi. Di saat sebagian orang menikmati kehidupan yang mewah, ternyata ada sejumlah orang yang justru harus hidup dengan kesusahan demi sesuap nasi.

Melihat Adiknya Menangis Kelaparan, Sang Kakak Beri Ibu Jarinya Untuk Dihisap

Seperti halnya kisah yang diunggah oleh akun Hamiatie Abd Hamid di media sosial Facebook. Dalam unggahannya ia memperlihatkan foto seorang anak balita yang telungkup di luar restoran dan diasuh oleh kakaknya.

Diceritakan bahwa bayi tersebut menangis cukup kencang lantaran lapar. Sang kakak yang tidak memiliki apapun kemudian menyodorkan jempol tangannya untuk dihisap oleh adiknya.

Ketika ditanyakan tentang keberadaan ibu dan ayahnya, sang kakak laki-laki menjawab bahwa ibunya entah pergi kemana dan ayahnya ditahan oleh polisi lantaran tidak memiliki KTP.

Diungkapkan oleh si kakak bahwa adiknya tersebut baru berusia 7 bulan dan di rumah tidak ada makanan serta tidak punya uang untuk membelinya. Karena itu ia dan adiknya pun mencoba mengharap belas kasihan orang lain.

Merasa iba, Hamiatie kemudian pergi ke sebuah toko roti yang ada di sebelah restoran dan membelikan susu rendah lemak beserta roti untuk sekedar mengganjal lapar dan haus keduanya.

"Kamu juga jangan lupa makan dan minum," kata Hamiatie sambil menangis serahkan roti dan susu.

Hamiatie pun berdoa agar Allah memelihara anak-anak tersebut dan mengingatkan netizen untuk ikut memberikan sedekah berupa barang kebutuhan.



loading...