Kagum Dengan Umat Islam Yang Tetap Jalankan Shalat Meski Sibuk, Wanita Kristen Ini Pun Masuk Islam

Diposting pada

Pada hari Sabtu (14/1/2017) sebuah hal yang mengharukan terjadi di Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur. Pasalnya seorang wanita Kristen memutuskan untuk masuk Islam dan mengucapkan kalimat syahadat.

Kagum Dengan Umat Islam Yang Tetap Jalankan Shalat Meski Sibuk, Wanita Kristen Ini Pun Masuk Islam

Wanita bernama Lieta Septiarysa tersebut merupakan pemeluk Katholik dari Jemaat Gereja Santa Maria yang ada di Tangerang. Lieta yang juga merupakan anggota Teman Ahok itu pun memutuskan untuk keluar dari keanggotaannya.

Dalam kesempatan bahagia tersebut, Lieta dibimbing Tim Akhwat Mualaf Center Darussalam dan kisahnya diunggah oleh Hanny Kristianto lewat akun Facebooknya.

“Ba’da dhuhur ini hidayah Allah diterima saudari kita yang baru Lieta Septiarysa (mantan Katholik jemaat Gereja Santa Maria Tangerang, mantan Teman Ahok yang sekarang in syaa Allah Bukan Teman Ahok) bersyahadat bersama team akhwat Mualaf Center Darussalam di Masjid Darussalam Kota Wisata” ujarnya.

Kagum Dengan Umat Islam Yang Tetap Jalankan Shalat Meski Sibuk, Wanita Kristen Ini Pun Masuk Islam

Diungkapkan oleh Lieta bahwa hidayah Allah turun ketika dirinya melihat lingkungan sekitar yang didominasi oleh muslim. Lieta begitu kagum dengan keimanan para muslim yang tetap menjalankan shalat lima waktu meskipun sibuk beraktivitas. Mereka pun tidak meninggalkan ibadah tersebut guna menjaga ketawakalan.

Selain itu Lieta juga menyadari bahwa ia telah salah dalam beribadah yang menggunakan patung, salib dan yang dilarang dalam Injil. Sementara itu hanya Islam yang mengakui satu Tuhan dan tidak dapat dilihat serta mampu hafal dengan kitab sucinya.

Lieta juga telah membuktikan bahwa sikap tawakal telah memberikan keyakinan yang sangat besar bagi umat Islam dalam menghadapi tantangan dan ujian yang dihadapi saat ini.

“Kita doakan Lieta dan semua mualaf juga kaum muslim yang ridha dengan Allah Ta’ala sebagai Rabb-nya dan islam sebagai agamanya serta (nabi) Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai rasul-Nya dapat mensyukuri dan merasakan kelezatan/kemanisan iman” Doa Hanny atas keIslaman Lieta.


Baca Juga:

Loading...