Agar Anak Jadi Shaleh dan Shalehah, Jangan Lupakan 4 Hal Ini Ketika Sedang Menyusui Bayi

Agar Anak Jadi Shaleh dan Shalehah, Jangan Lupakan 4 Hal Ini Ketika Sedang Menyusui Bayi

author photo
Apakah Anda ingin punya anak shaleh dan shalehah? Perhatikanlah apa yang biasa kita kerjakan ketika sedang menyusui anak, memompa asi, atau membuatkan susu untuk anak.

Agar Anak Jadi Shaleh dan Shalehah, Jangan Lupakan 4 Hal Ini Ketika Sedang Menyusui Bayi
Ilustrasi muslimah sedang menyusui


Apakah kita menyusui anak sambil main smartphone, sambil nonton Tv, ketiduran, atau ngobrol ngalor ngidul dengan tetangga? Apakah kita membuat susu anak atau memompa asi sambil emosi dan mengeluh?

Wahai para Ibu, Jika ingin anakmu jadi shaleh dan shalehah, bersabarlah dalam memperlakukan buah hati. setidaknya lakukanlah 4 hal ini ketika sedang menyusuinya atau memompa asi dan membuatkan susu untuknya:

1. Membacakan Al Quran

Ketika sedang menyusui anak, Bacalah ayat ayat Al Quran beserta terjemahnya jika perlu, hal ini akan berpengaruh besar pada tumbuh kembang buah hati kita. Bayangkan jika dalam sehari semalam kita menyusui 5 kali, artinya ada berapa halaman Al Quran yang bisa kita bacakan untuk anak?

2. Murojaah hafalan

Jika memang kerepotan memegang mushaf, Anda bisa juga melakukannya dengan murojaah hafalan sekalipun hanya berupa surah-surah pendek di juz 30.

3. Mengajaknya berbicara

Ajaklah bayi kita berbicara ketika sedang menyusui, sesungguhnya ia pun mengerti pembicaraan kita dari emosi bahagia yang kita pancarkan.

4. Berdoa 

Doakan buah hati ketika sedang menyusui, memompa asi, atau bahkan ketika sedang membuatkan susu formula untuk anak, ketahuilah bahwa Allah mengabulkan doa seorang ibu untuk anaknya.

Jadi, pastikan kita tidak menyepelekan kegiatan yang dilakukan selama menyusui. Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak shaleh dan shalehah, Aamiin.
Next article Next Post
Previous article Previous Post