Setelah Lihat Video Ini, Harusnya Mahasiswa Kristen Malu Perkarakan Habib Rizieq



Mahasiswa Kristen yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) harusnya melihat tayangan video berikut ini sebelum melaporkan Habib Rizieq kepada pihak kepolisian dengan tuduhan penistaan agama. Imam Besar FPI tersebut justru menyerukan umat Islam untuk sama-sama menjaga kedamaian natal.

Setelah Lihat Video Ini, Harusnya Mahasiswa Kristen Malu Perkarakan Habib Rizieq

Dalam laporannya, mahasiswa Kristen mempermasalahkan tentang pernyataan Habib Rizieq, “Kalau Tuhan beranak, siapa bidannya?”. Diketahui bahwa ucapan tersebut dilontarkan saat Habib Rizieq berceramah di Pondok Kelapa tanggal 25 Desember 2016.

Namun jika didengarkan secara seksama dari awal ceramah terlihat bahwa Habib Rizieq tetap mengajak umat muslim untuk bersikap sopan dan bertutur kata yang baik dalam menolak ucapan ‘Selamat Natal’. Hanya saja jika Kristen tetap bersikeras atau ngeyel, maka umat Islam perlu memberikan ketegasan.

Bahkan dalam cuplikan video yang diunggah oleh akun Twitter @GatotGeneral, Habib Rizieq menegaskan umat muslim untuk tidak mengganggu perayaan natal.

“Kita tidak boleh ikut natal, tapi kita juga tidak boleh mengganggu orang Kristen natal, Saudara. Nggak boleh kita ganggu. Biarkan orang Kristen merayakan natal. Biarkan mereka senang-senang merayakan natal. Nggak boleh kita ganggu,” kata Habib Rizieq.

Habib Rizieq pun mempertegas ucapannya dengan pertanyaan, “Boleh kita ganggu?” Serempak hadirin menjawab “Tidaaak!”

Simak videonya


Lihat Juga:





loading...