Nasabah Yang Kesulitan Di Bank Ini Jadi Viral, Ucapan Petugas Bank Pun Bikin Geram



Sesungguhnya Allah menciptakan manusia dengan keadaan fisik yang berbeda-beda. Meski demikian bagi Allah manusia telah diciptakan dengan sangat sempurna, meski menurut pandangan terdapat orang yang lahir dengan keterbatasan fisik.

Dengan hal tersebut sudah selayaknya bagi kita untuk saling membantu mereka yang kesulitan. Janganlah seperti yang terjadi di sebuah bank dimana seorang nasabah dengan keterbatasan fisik mengalami kesulitan saat berada di depan teller.

Nasabah Yang Kesulitan Di Bank Ini Jadi Viral, Ucapan Petugas Bank Pun Bikin Geram

Mirisnya adalah tidak ada petugas bank pun yang membantu nasabah berpeci putih dan kesulitan untuk menggapai meja yang cukup tinggi tersebut. Padahal biasanya di berbagai pelayanan publik seperti bank, rumah sakit ataupun lembaga pemerintahan terdapat fasilitas khusus untuk para penyandang disabilitas.

Namun sebagaimana yang dilansir dari Mynewshub, justru di bank tempat nasabah yang keterbatasan fisik tersebut tidak ditemukan pelayanan serupa.

Foto yang memprihatinkan itu pun pertama kali diunggah oleh akun Facebook Malaysian Viral Story dimana nasabah penyandang disabilitas tersebut nampak mengenakan peci putih, kemeja merah dan celana hitam. Meski fisiknya berbeda, ia tetap mengantre dengan nasabah yang lainnya.

Nasabah Yang Kesulitan Di Bank Ini Jadi Viral, Ucapan Petugas Bank Pun Bikin Geram

Saat mendapat giliran untuk menuju teller, ia begitu kesulitan mencapai permukaan meja yang cukup tinggi dibandingkan tubuhnya yang berbeda pada umumnya. Alhasil tangannya berusaha meraih atas meja sekuat tenaga sambil kakinya menjinjit.

Netizen yang menyaksikan hal tersebut langsung menegur petugas bank bernama Zuraida agar nasabah tersebut diberikan pelayanan di meja khusus. Bukannya sadar, justru petugas tersebut menjawab dengan nada sinis.

"Alah, biasa saja. Standard operasional. Kami tidak ada meja rendah, Tak apalah gitu pun,"

Diketahui dalam komentar bahwa nasabah disabilitas tersebut hanya memiliki lengan yang sampai siku.

Tak lupa akun Facebook itu pun mengingatkan pihak bank untuk memperbaiki pelayanan.

"Mohon bank bisa memperbaiki layanan," lanjutnya.

Tentu saja sikap dari petugas bank itu mengundang komentar kegeraman dari netizen. Selain itu mereka menyayangkan tidak adanya fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas.

Sementara menurut bank CIMB Malaysia, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan berencana untuk memperbaiki pelayanan sekaligus fasilitas.

"Kami sudah menerima laporan dan akan bertindak selanjutnya. Maaf atas ketidaknyamanan dan kami akan lebih peka terkait isu ini, terimakasih," kata CIMB Malaysia.

Baca Juga:





loading...