Memilukan! Adzan Syiah Telah Berkumandang Di Aleppo Timur

Memilukan! Adzan Syiah Telah Berkumandang Di Aleppo Timur

author photo
Sejumlah aktivis Suriah telah mengabarkan bahwa adzan ala Syiah telah dikumandangkan oleh milisi Syiah di wilayah Aleppo Timur setelah ditinggal oleh para penghuninya. Bahkan di Masjid Bani Umayyah telah dikibarkan bendera Syiah.

Memilukan! Adzan Syiah Telah Berkumandang Di Aleppo Timur

Ma’mun Khatib yang merupakan Direktur kantor berita Syabhan Press mengatakan bahwa anggota milisi Syiah ‘Hizbullah’ Lebanon telah mengumandangkan adzan Syiah di masjid Abdul Qadir Al Jailani yang berada di pemukiman Ash Shalihin. Keterangan ini didapat dari kesaksian warga setempat. Dengan kata lain, Aleppo Timur telah dikuasai oleh milisi Syiah setelah semua penghuninya dievakuasi.

Dilansir dari Arabi21, Khatib menjelaskan bahwa muadzin di masjid tersebut menutup adzan dengan ucapan “Labbaik ya Husain, Labbaik ya Hasan, Labbaik ya Basyar” yang menjadi pertanda Syiah.

Selain itu Masjid Utsman bin Affan di pemukiman Al Muyassar juga didengungkan adzan yang serupa. Aktivis media Obeija Ba’aj mengatakan bahwa pihak milisi Syiah ingin menjadikan semua masjid di Aleppo menjadi Husainiat atau tempat ibadah pengikut Syiah.

“Iran ingin mencoba mengubah Aleppo menjadi kota Syiah. Ini bukanlah hal yang baru,” tutur Ba’aj, sebagaimana dilansir dari Arabi21, Kamis (22/12/2016).

Sementara itu di media sosial banyak aktivis Suriah yang membagikan foto dimana memperlihatkan perkumpulan milisi Syiah yang sedang mendengarkan ceramah dari pemimpin spiritual mereka dalam sebuah masjid. Diketahui bahwa pengajian itu dilakukan di Masjid Urwah Al Baqiri di pemukiman Hanano Aleppo Timur.

Dituturkan oleh Direktur kantor berita Center Aleppo Yusuf Ash shadiq bahwa sudah jauh-jauh hari Iran memang ingin mengubah Suriah menjadi negara Syiah dan termasuk Aleppo di dalamnya. Sehingga apa yang disebarkan oleh aktivis Suriah bisa menjadi pemberitaan yang benar.

Selain memiliki hubungan sejarah, negara Suriah juga menjadi simbolis bagi Iran sehingga mereka berupaya menarik para pengikut Syiah untuk bergabung memerangi para pejuang di Suriah.

Baca Juga:



Next article Next Post
Previous article Previous Post