Ajak Pelajar Muslim Lakukan Bersih-Bersih Di Gereja, Ini Penjelasan Bupati Purwakarta



Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengajak dan melibatkan para pelajar muslim untuk ikut serta dalam membersihkan gereja pada hari Kamis (22/12/2016). Alasan Dedi melibatkan para pelajar tersebut adalah untuk sejak dini menciptakan toleransi dengan mereka yang berbeda keyakinan.

Ajak Pelajar Muslim Lakukan Bersih-Bersih Di Gereja, Ini Penjelasan Bupati Purwakarta
Pelajar muslim Purwakarta bersih-bersih di Gereja (Republika.co.id)
“Kita harus saling menghormati. Natal, merupakan perayaan besar umat Kristiani, makanya wajib dijaga supaya tercipta kedamaian,” ucap Dedi sebagaimana dikutip dari Republika.

Dituturkan oleh Bupati Purwakarta tersebut bahwa beberapa gereja yang didatangi pelajar antara lain Gereja Bethel Tabernakel dan Gereja Yos Sudarso. Kedua gereja tersebut biasa digunakan oleh para pelajar Kristen untuk beribadah. Karenanya Dedi mengajak pelajar muslim untuk mengetahui sarana ibadah teman-temannya yang berbeda keyakinan tersebut.

Dedi juga memberikan jaminan keamanan kepada umat Kristen dalam merayakan natal dikarenakan sudah ada satgas toleransi antar umat beragama. Dengan kata lain ada penganut agama lain yang ikut berkontribusi dalam menjaga kedamaian dan keamanan saat natal.

Terkait keterlibatan pelajar muslim yang dibawa oleh Dedi Mulyadi, pihak Gereja Bethel Tabernakel mengapresiasi hal tersebut. Salah satunya seperti ucapan Pastor Matius Suhardi yang berterima kasih dan bersyukur dengan inisiatif sang Bupati.

“Kegiatan ini membuat kami merasa aman dan damai,” ungkapnya.
Baca Juga: Bantu Perbaiki Bekas Pemboman, Aksi Relawan Masjid Di Gereja Ini Membuat Sejuk



Loading...