Wahai Muslimah, Belajarlah dari Bunda Khadijah!




Khadijah Binti Khuwailid radhiyallahu anha adalah sesosok wanita yang tidak tergantikan di dalam hati Rasulullah Shallallahu `alaihi wa Sallam. beliau sangat bersyukur memiliki seorang istri seperti Bunda Khadijah, bahkan setelah wafatnya.

Wahai Muslimah, Belajarlah dari Bunda Khadijah!


Kendati Rasulullah menikah dengan wanita- lain setelahnya, namun Bunda Khadijah tetap menajdi sosok istri yang dirindukan. Seperti yang pernah diucapkan Rasulullah kepada Aisyah radhiyallahu anha, “Tidak demi Allah, Allah tidak akan memberi ganti padaku dengan wanita yang lebih baik darinya. Dia beriman kepadaku saat manusia mendustakanku, memberikan kepadaku saat manusia menghalangiku, mendukungku dengan harta bendanya saat manusia menolakku dan Allah mengaruniakan kepadaku anak darinya saat Dia menghalangiku memiliki anak-anak dari wanita lain,” (HR. Bukhari)

Namun memang sayang, ketika banyak para muslimah sekarang malah meniru gaya hidup wanita non muslim. Mereka lupa ada yang lebih patut untuk ditiru dan menjadi teladan bagi mereka semua.

Oleh karena itu, belajarlah menjadi istri sholehah dari Bunda Khadijah dalam beberapa hal berikut. Bahwa kesuksesan sebagai seorang istri tak bisa diukur dari kecantikan wajah atau keperawanan.

Namun, kesuksesan itu bisa dilihat dari karakter dan pelayanan, sebagaimana kerelaan Bunda Khadijah memberikan semua yang dimilikinya untuk Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam.

Selain itu, pengabdian Bunda Khadijah kepada suaminya hanyalah semata-mata mengharap pahala dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, bukan mengharapkan pujian manusia.

karena itulah, Allah membalasnya dengan balasan yang setimpal terhadapnya. Kita pasti pernah mendengar kisah di mana Allah mengirimkan salam kepada Khadijah melalui Malaikat Jibril.

Sahabat mulia Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, meriwayatkan bahwa suatu ketika malaikat Jibril datang kepada Nabi Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam, dan berkata, “Wahai Rasulullah, Khadijah akan datang kepadamu membawa lauk-pauk atau minuman. Jika dia sudah datang, sampaikanlah salam kepada Khadijah, dari Tuhannya. Beritahu kepadanya bahwa baginya sudah disediakan rumah di surga terbuat dari batu permata yang tidak ada keributan dan rasa lelah.” (HR. Bukhori)

Baca Juga:




Betapa indahnya ketika seseorang disampaikan salam langsung oleh Rabbnya. Dialah Bunda Khadijah, yang sering disebut oleh rasulullah sebagai salah satu wanita terbaik di dunia dan akhirat.

Wahai Muslimah, Belajarlah dari Bunda Khadijah!




loading...

close ini