VIDEO: Ribuan Umat Islam Dari Ciamis Yang Berjalan Kaki Menuju Jakarta Ini Bikin Merinding




Semangat umat Islam untuk menghadiri Aksi Bela Islam tidak surut meski mendapatkan sejumlah halangan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh umat muslim dari Ciamis Jawa Barat yang berjalan kaki ke Jakarta lantaran tidak ada bus yang bisa disewa.

Mereka pun memulai long march pada hari Senin (28/11/2016) yang diikuti oleh sejumlah ulama dan para santri. Rencananya ribuan umat Islam dari Ciamis tersebut akan menyewa 50 bus menuju Jakarta. Namun karena pengelola bus mendapatkan larangan membawa peserta aksi, mereka pun mencari alternatif lain.

VIDEO: Ribuan Umat Islam Dari Ciamis Yang Berjalan Kaki Menuju Jakarta Ini Bikin Merinding

Tepat pada hari Senin (28/11/2016) juga, Kapolri bersama dengan GNPF MUI telah bersepakat agar tidak boleh ada Polda yang menghalangi umat Islam menuju Jakarta dan tidak boleh ada institusi pemerintah yang melarang kendaraan menuju Aksi Bela Islam 212.

Setelah adanya keputusan yang telah disepakati tersebut, belum ada keterangan dari umat Islam Ciamis apakah akan tetap meneruskan perjalanan ke Jakarta dengan berjalan kaki ataukah memilih menggunakan kendaraan bus.

Aksi umat Islam Ciamis yang berjalan kaki itu pun menarik perhatian sejumlah pengguna jalan dan masyarakat yang dilewati. Terdengar dalam orasinya mereka menuntut agar Ahok segera diadili.

Sementara itu dalam video yang diunggah oleh Asep Kurniawan, nampak Kapolres dan jajarannya mengawal aksi tersebut menggunakan sepeda.

Simak videonya


Lihat Juga: Beredar Surat Larangan Angkut Massa Aksi Ke Jakarta Tanggal 2 Desember, Begini Isinya





loading...

close ini