Temuan Batu Bulat Berlafadzkan Laa Ilaaha Illallaah Ini Menghebohkan Warga




Banyak tanda-tanda kebesaran dan keagungan Allah Ta’ala yang nampak di dunia. Selain awan yang membentuk lafadz Allah ataupun telur berlafadzkan Allah, kini ditemukan sebuah batu bulat yang bertuliskan lafadz Laa ilaaha illallaah.

Batu seukuran telur ayam kampung dan berwarna putih pucat itu pun menghebohkan warga Desa Prambatan Kecamatan Abab Kabupaten Pali Sumatera Selatan.

Temuan Batu Bulat Berlafadzkan Laa Ilaaha Illallaah Ini Menghebohkan Warga
Batu bertuliskan lafadz Laa ilaaha illallaah (RMOLSumsel.com)
Batu tersebut ditemukan oleh seorang operator alat berat pengeruk tanah (beko) bernama Candra (40 tahun). Pada awalnya ia tidak terlalu memperhatikan bentuk dari batu tersebut. Namun setelah diamati strukturnya, ternyata pada permukaannya terlihat sebuah tulisan arab yang membentuk kalimat Laa ilaaha illallaah dengan sangat jelas.

Merasa bahwa itu batu istimewa, Candra pun membawanya pulang dan baru seminggu disimpan. Ia pun baru menceritakan temuannya tersebut kepada masyarakat hingga akhirnya ramai diperbincangkan. Alhasil banyak warga baik dari sekitar tempat tinggalnya maupun dari daerah luar yang sengaja datang guna melihat keunikan batu tersebut.

Diungkapkannya bahwa setelah menemukan batu itu, ia lantas bermimpi didatangi seorang yang berjubah putih dan menunjuk pada batu tersebut.

"Seminggu yang lewat aku temukan batu ini tapi aku pernah mimpi didatangi orang berjubah putih. Dalam mimpi, orang tersebut tidak bicara apa-apa, hanya menunjuk batu ini. Setelah mimpi itu, aku ceritakan kepada tetangga, dan rupanya kabar ini cepat menyebar dan sekarang banyak warga datang ke rumah ingin melihat batu ini," ucap Candra seperti dikutip dari RMOLSumsel, Senin (28/11/2016).

Kabar yang tersebar di masyarakat itu pun sampai ke telinga Camat Abab, Arpan Manaman sehingga ia pun penasaran dan mengecek kebenarannya.

"Setelah kami lihat, batu tersebut memang bertuliskan aksara Arab dengan lafadz Laa ilaaha illallaah, dan tulisan seperti diukir itu bukan hanya satu tetapi ada beberapa yang mengelilingi batu tersebut," ujar Arpan.

Dituturkannya bahwa di Desa Prambatan memang sering terjadi warga yang menemukan benda unik atau ajaib. Salah satu seperti ubi rambat yang bertuliskan lafadz Allah.

"Sebelumnya telah ditemukan ubi rambat berwarna ungu yang ada tulisan lafadz Allah, dan sekarang batu. Ini semua kita kembalikan kepada yang di atas, mungkin ini tanda kebesaran yang Maha Kuasa," pungkasnya.

Lihat Juga: