Seluruh Bagian Bersepuh Emas, Masjid Ini Banyak Didatangi Masyarakat Muslim




Masjid merupakan bangunan suci setiap umat Islam untuk melaksanakan ibadah shalat. Guna memperindah masjid, banyak yang berusaha membangun dan mendekorasinya sedemikian rupa sehingga tampak megah dan mempesona. Bahkan ada yang melapisinya dengan menggunakan sepuhan emas.

Jika di Indonesia terdapat masjid kubah emas yang begitu membuat muslim kagum lantaran kubahnya disepuh dengan emas, justru di negara ini seluruh bagian masjid hingga dindingnya disepuh oleh emas.

Seluruh Bagian Bersepuh Emas, Masjid Ini Banyak Didatangi Masyarakat Muslim

Masjid bernama The Golden Mosque atau Masjid Emas ini terdapat di negara Qatar yang dikenal sebagai negara kaya di Timur Tengah. Hampir setiap orang ingin mengadu nasib di sana, termasuk para tenaga kerja dari Indonesia.

Masjid ini memiliki desain yang sangat indah, meski bentuk menaranya masih terlihat tradisional dan berbeda dari kebanyakan masjid lain yang ada di Qatar. Penyebutan Masjid Emas memang tidaklah salah karena seluruh bagiannya menggunakan sepuhan emas, termasuk lantainya.

Seluruh Bagian Bersepuh Emas, Masjid Ini Banyak Didatangi Masyarakat Muslim

Ketika masuk ke dalam, maka interiornya begitu menawan dan dindingnya dihiasi warna emas sehingga memunculkan kesan berkilauan ketika terkena sinar cahaya lampu. Bahkan ketika siang hari, para pengunjung yang datang ke masjid ini bisa melihat gradasi warna emas yang indah di dinding maupun di pilar-pilarnya.

Lihat Juga:








close ini