Pemuda Kristen Ini Masuk Islam Di Hadapan Ribuan Jamaah, Aa Gym Pun Berikan Hadiah Ini




Hidayah keislaman tak hanya dialami oleh orangtua yang berumur, namun juga oleh sejumlah pemuda yang memiliki rasa ingin tahu tentang keyakinannya. Itu juga yang dialami oleh seorang pemuda Kristen bernama Alex Samuel. Dengan mantap ia menyatakan keislamannya di hadapan ribuan umat Islam yang saat itu menghadiri pengajian Ma’rifatullah di Masjid Daarut Tauhiid, Kamis (10/11/2016).

Pemuda Kristen Ini Masuk Islam Di Hadapan Ribuan Jamaah, Aa Gym Pun Berikan Hadiah Ini
Alex Samuel mendapatkan hadiah surban dari Aa Gym usai bersyahadat (Tauhid.tv)
Tak hanya itu saja, ribuan netizen yang juga menyaksikan siaran langsung pengajian itu di Facebook pun menjadi saksi masuknya Sem (panggilan akrab Alex Samuel) dengan bimbingan Aa Gym.

Sebelum mengikrarkan dua kalimat syahadat, ia terlebih dulu menceritakan awal mula hidayah Allah turun.

“Saya dari keluarga Kristen. Saya dulunya jarang baca Alkitab. Tapi waktu SMP disuruh orangtua baca Alkitab. Akhirnya saya rajin baca alkitab,” ucap Sem.

Setelah mengkaji dengan sungguh-sungguh Alkitab tersebut, ia merasakan sebuah pertentangan antara ajaran gereja dengan Alkitab. Lantaran merasa bingung, Sem pun memilih untuk jarang menghadiri acara di gereja.

“Bahkan saya sempat tidak beragama, namun yakin bahwa hanya ada satu Tuhan seperti kata Alkitab yaitu Allah,” ungkapnya.

Rasa ingin tahu yang semakin besar membuat Sem kemudian mempelajari agama lain dan didapatlah ajaran Islam yang mengajarkan ketauhidan yang satu. Setelah merasa yakin, Sem pun memutuskan untuk masuk Islam lewat bimbingan Aa Gym.

Diketahui bahwa selama Sem mengucapkan kalimat syahadat, banyak jamaah pengajian maupun netizen yang menangis lantaran terharu. Sebagai bentuk penghargaan atas keyakinan Sem, Aa Gym kemudian memberikan sebuah surban yang saat itu dipakai.

Baca Juga:


Semoga Allah senantiasa meneguhkan keimanan Sem atau Alex Samuel sehingga menjadi muslim yang taat dan menjadi penebar kebaikan. Aamiin






close ini