Maraknya Aksi Siswa Dan Siswi Yang Merokok, Begini Reaksi Ridwan Kamil




Perilaku siswa dan siswi saat ini sungguh mengkhawatirkan karena mudah terbawa oleh arus barat yang kebablasan. Salah satunya seperti aktivitas para siswa dan siswi yang merokok di usia mereka yang masih belia. Tentu hal ini mengundang reaksi keras dari berbagai pihak.

Walikota Bandung Ridwan Kamil pun memberikan reaksi dengan maraknya perilaku siswa siswi saat ini. Tampak dalam akun Instagram miliknya, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil mengunggah dua siswi yang sedang merokok di depan sebuah mini market.

Maraknya Aksi Siswa Dan Siswi Yang Merokok, Begini Reaksi Ridwan Kamil

Saat itu pun waktu masih menunjukkan jam sekolah sehingga Kang Emil berkesimpulan jika keempat siswi yang dua diantaranya merokok tersebut sedang bolos dan nongkrong tanpa merasa takut.

“Sudah bolos merokok pula. Siap-siap ditangkap tim Satpol PP. Kamu-kamu jangan meniru perilaku buruk ini. Membohongi orangtua yang banting tulang kerja keras untukmu, pasti batin orang tuamu sangat terpukul sekali. Nuhun,” tulis Kang Emil sembari mengunggah foto keempat siswi tersebut.


Unggahan itu pun menuai komentar beragam dari netizen, baik yang menyudutkan siswi tersebut maupun yang membelanya.

Seorang netizen bernama @septiayutyas88 menulis, “Ndukk Ndukk.. gaul tuh kalo kamu udah bisa cari uang sendiri. Masih sekolah, masih minta uang sama orangtua, masih ingusan pula pakai gaya-gayaan sok gaul pakai bolos dan ngerokok. Inget ya kebodohan itu harus diberantas bukan malah dipupuk.”

Sementara akun @marlindaf berkomentar, “Aduh itu muka mau disimpen dimana lagi.”

Namun ada juga yang menganggap postingan Ridwan Kamil bukan mencari solusi.

“Jadi bahan caci maki itu anak, kasian batinnya tertekan pastinya. Postingan membawa solusi bukan bencana @ridwankamil,” tulis @wanilhammaulana.

Adapun @bankardashn meminta agar Walikota Bandung tersebut mempertanyakan dahulu alasan mereka membolos dan merokok serta netizen diminta tidak langsung menilai buruk.

“@danidwi55 (perusak bangsa) apa kabar dengan koruptor? @ridwankamil maaf ya saya bukan membela pelajar tersebut, terkadang pelajar membolos ada alasannya tersendiri. Mungkin bapak bisa menanyakan alasannya kenapa membolos dan merokok! #netizen yang nge-judge, apa kalian dulu sekolahnya sudah bener ya?” komen @bankardashn.

Baca Juga:







loading...