Klarifikasi Putra KH Maimoen Zubair Terkait Pencatutan Nama Ayahnya oleh Ahokers




Di jejaring sosial media, kerap kita jumpai pesan hoax yang seolah-olah KH Maimoen Zubair atau akrab dipanggil Mbah Maimoen sangat mendukung Ahok dan menolak gerakan aksi Bela Islam, 4 November 2016.

Klarifikasi Putra KH Maimoen Zubair Terkait Pencatutan Nama Ayahnya oleh Ahokers
KH Maimoen Zubair 


Setelah ditelusuri, ternyata pernyataan tersebut hanya pelintiran para pendukung Ahok, seolah-olah Mbah Maimoen Zubair mendukung Ahok dan menolak gerakan aksi massa Bela Islam.

Untuk itu, Gus Wafi, putra KH Maimoen Zubair, melakukan klarifikasi bahwa ayahnya Mbah Maimoen Zubair tidak pernah mendukung Ahok dan tidak menolak aksi Bela Islam yang digelar oleh ormas-ormas Islam pada 4 November 2016 tersebut.

Berikut pernyataan Al Faqir Ahmad Wafi Maimoen Zubair, putra Mbah Maimoen Zubair, Sarang Rembang, tentang isu-isu yang beredar tentang Beliau terkait masalah Ahok:

1. Beliau (KH. Maimoen Zubair) tidak pernah mendukung Ahok sama sekali. Beliau mengatakan bahwasanya Ahok kafir, seandainya sangat hebat pun tetap tidak akan masuk surga.

2. Beliau memperingatkan bahwasanya Belitung itu asalnya berpenduduk suku Cina yang menganut agama Islam akan tetapi banyak yang murtad dan ini merupakan keteledoran umat Islam.

3. Terkait gerakan 4 November, Beliau tidak melarang untuk ikut akan tetapi Beliau tidak menganjurkannya karena khawatir ada penyusup dan membuat kekacauan di negeri Indonesia yang tercinta ini. Beliau juga sangat memperhatikan dan mengikuti perkembangan beritanya siang malam serta senantiasa mendoakan untuk kebaikan Islam wal muslimiin dan negeri ini.

Dalam satu kesempatan, Selasa siang, 1 November, Beliau ditanya terkait penistaan Ayat 51 oleh Ahok:

Ahok pripun Mbah (Ahok bagaimana Mbah)?

'Jarno ae' (biarkan saja)

‌Boten nopo-nopo ge Mbah (tidak apa-apa ya Mbah)?

'Yo opo-opo, yo masalah, kok ora opo-opo iku piye' (Ya apa-apa, ya masalah, kok nggak apa-apa itu bagamana!)

Dan dengan ini kami meminta kepada pihak-pihak terkait untuk tidak memfitnah bahwasanya Abah kami senang dengan Ahok atau setuju dengan kepemimpinannya.

Kami juga meminta orang-orang yang berangkat untuk membela Islam untuk mawas diri dan berhati-hati.

Dan bagi yang tidak ikut berangkat untuk ikut mendoakan supaya umat Islam diberikan kemenangan oleh Allah subhaanahu wa ta’aalaa.

Sumber: Gus Wafi Maimoen

Lihat: Video Ahok Marah-marah Lalu Bilang Saya Pasti Masuk Surga Dan Dapat Makan





close ini