Ditanya Tentang Isu Makar Dan Pelakunya, Kapolri Justru Jawab Begini




Pelarangan Aksi Bela Islam Jilid 3 oleh Kapolri lantaran diduga akan adanya makar dan mengganggu ketertiban umum ternyata berbuntut panjang. Sejumlah fakta bahkan mematahkan alasan dibalik pelarangan tersebut. Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pun enggan berbicara banyak terkait aktor di balik rencana makar tersebut. Yang jelas ia hanya mengungkapkan akan adanya upaya untuk menduduki gedung pemerintahan.

Ditanya Tentang Isu Makar Dan Pelakunya, Kapolri Justru Jawab Begini

“Isu makar, baca saja Google, siapa yang ingin menjatuhkan pemerintahan, jatuhkan Pak Jokowi, nah itulah dia,” ucapnya saat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, sebagaimana dilansir Republika, Rabu (23/11/2016).

“Enggak usah ngomongin ini lagi, baca saja di media, itu ada beberapa pihak yang katakan ‘Kita akan duduki DPR’” lanjutnya.

Meski disebut akan ada upaya makar, namun Tito menjelaskan bahwa kondisi Indonesia tetap aman karena pihaknya akan mempersiapkan sejumlah kekuatan personel untuk menanggulangi aksi 2 Desember mendatang.

“Kalau pendapat saya, kondusif tapi semua tergantung masyarakat,” tuturnya.

“Waktu 4 November juga kan masyarakat damai saja datang suarakan pendapat. Kita sudah pasti akan persiapkan kekuatan,” pungkasnya.

Baca Juga: