Dasim, Setan Di Rumah Yang Senantiasa Mengganggu Manusia, Ini 3 Tugasnya




Banyak yang tidak mengetahui bahwa setiap setan memiliki nama sesuai dengan tugas atau tempatnya menetap. Salah satunya adalah Dasim, setan yang senantiasa bertugas di rumah yang tak pernah dibacakan Al Qur’an di dalamnya.

Setan Dasim pun memiliki tugas yang harus umat muslim waspadai. Jangan sampai terpengaruh apalagi terprovokasi oleh bisikannya. Berikut adalah 3 tugas setan Dasim ketika berada di dalam rumah.

Dasim, Setan Di Rumah Yang Senantiasa Mengganggu Manusia, Ini 3 Tugasnya

1. Merusak Keharmonisan Rumah Tangga

Tugas setan Dasim yang sangat berat bagi pasangan suami istri adalah memecah keharmonisan mereka. Tak heran mereka yang terbujuk bisikan Dasim akan seringkali bertengkar dan ribut. Padahal saat pacaran pasangan suami istri tersebut terlihat akur dan kompak. Begitulah Dasim yang bertugas untuk membuat pasangan suami istri saling membenci dan membuat yang berpacaran nampak senang.

Karenanya ketika suami atau istri membenci pasangannya, segeralah meminta pertolongan kepada Allah agar terhindar dari bujuk rayu setan Dasim. Tetaplah berprasangka baik, berkomunikasi dan bersikap dengan baik kepada pasangan untuk menjaga keharmonisan.

2. Ikut Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Yang Tidak Diucapkan Kalimat Basmalah

Orang yang senantiasa makan tanpa mengucapkan basmalah ataupun menggunakan tangan kiri, maka setan Dasim akan ikut serta bersamanya. Setan itu pun akan terus berusaha menguasai diri manusia sehingga lupa untuk mengingat Allah ketika makan maupun menerapkan sunnah Rasul dalam makan.

Karenanya didik anggota keluarga untuk senantiasa mengucapkan basmalah dan menggunakan tangan kanan ketika makan ataupun minum.

3. Masuk Dalam Ruang Atau Kamar Kosong

Tugasnya yang lain adalah masuk ke dalam ruang atau kamar kosong. Ketika kamar tidak pernah ditinggali, maka setan Dasim akan menempati kasur di dalamnya. Itulah mengapa Rasulullah senantiasa mengajarkan untuk mengebut-ngebut kasur menggunakan sajadah ataupun sapu lidi sembari membaca basmalah, Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas, Al Fatihah dan Ayat Kursi. Dengan begitu setan akan enggan berada di kasur dan tidak akan mengganggu selama tidur.

Baca Juga:


Demikian beberapa tugas dari setan Dasim yang senantiasa berada di rumah. Semoga kita semua dilindungi oleh Allah dari berbagai gangguan setan tersebut. Aamiin





loading...

close ini