Ada Kamar Kosong di Rumah Anda? Takut Diisi Jin? Bacakan Surat Ini!

Ada Kamar Kosong di Rumah Anda? Takut Diisi Jin? Bacakan Surat Ini!

author photo
Yang kami pahami bahwa jin bisa tinggal di tempat manapun yang ditempati manusia. Mereka tinggal bersama kita, mereka makan bersama kita. Sehingga mereka bisa menikmati fasilitas yang kita miliki.

Ada Kamar Kosong di Rumah Anda? Takut Diisi Jin? Bacakan Surat Ini!


Ketika Allah mengusir Iblis dari surga, dan diturunkan ke bumi, Iblis dan keturunannya dari kalangan jin dipersilahkan untuk hidup bergabung dengan manusia. Firman Allah Subhanahu wa Ta'ala,

"Hasunglah siapa yang kamu sanggupi di antara mereka dengan ajakanmu, dan kerahkanlah terhadap mereka pasukan berkuda dan pasukanmu yang berjalan kaki dan bergabunglah dengan mereka pada harta dan anak-anak dan beri janjilah mereka. Dan tidak ada yang dijanjikan oleh syaitan kepada mereka melainkan tipuan belaka." (QS. al-Isra: 64)

Intinya mereka bersama kita, meskipun kita tidak pernah melihat dimana mereka berada, karena mereka berada di alam gaib. Dan tidak melihat mereka lebih baik dibandingkan melihat mereka. Untuk itu, jangan sampai anda meminta agar bisa melihat mereka.

Kemudian terkait masalah tempat, sebagaimana manusia, di sana ada 2 keadaan,

Pertama, ada tempat yang paling disukai jin di rumah kita, seperti toilet dan tempat-tempat najis lainnya. Jin jahat dan setan, lebih menyukai tempat yang kotor dan bau tak sedap. Dalam hadis dari Zaid bin Arqam radhiyallahu anhu, Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

"Sesungguhnya tempat buang air ini dikerumuni setan." (HR. Ahmad 19331, Abu Daud 6, dan disahihkan Syuaib al-Arnauth)

Kedua, ada tempat yang dijauhi jin, seperti rumah yang sering dibacakan alquran, terutama surat al-Baqarah,

"Janganlah jadikan rumah kalian seperti kuburan, sesungguhnya setan itu lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan surat Al Baqarah." (HR. Muslim 1860)

Oleh karena itu, Jika ada kamar kosong yang tidak ditempati, Maka mohonlah perlindungan dari Allah dengan membacakan Surah Al Baqarah dalam ruangan kamar yang kosong tersebut secara kontinyu hingga tidak dirasakan lagi adanya gangguan dari bangsa Jin.

Wallahu A'lam.

Next article Next Post
Previous article Previous Post