VIDEO: Pimpinan Biksu Ini Putuskan Masuk Islam Dan Ucapkan Syahadat Dibimbing Seorang Ustadz




Sebuah rasa syukur yang sangat besar ketika hidayah Islam mulai bisa merasuk dalam setiap diri manusia. Terlebih jika orang tersebut merupakan seorang pemimpin sebuah agama yang tentunya bisa menjadi inspirasi bagi kaum yang dipimpinnya.

Itu juga yang terlihat dalam sebuah video berdurasi 2 menit 16 detik dan diunggah oleh netizen bernama Alam Syah. Tampak dalam video tersebut seorang pimpinan biksu memutuskan masuk Islam dan bersyahadat dengan dibimbing oleh seorang ustadz.

VIDEO: Pimpinan Biksu Ini Putuskan Masuk Islam Dan Ucapkan Syahadat Dibimbing Seorang Ustadz

Diketahui bahwa peristiwa yang mengharukan tersebut terjadi di Thailand. Nampak biksu yang sudah berumur dan masih mengenakan jubah ciri khasnya tersebut terbata-bata ketika mengucapkan kalimat syahadat. Namun ia tetap berusaha mengucapkannya dengan benar.

Selain dibimbing untuk mengucapkan dalam bahasa arab, ustadz itu juga membimbing artinya kepada biksu tersebut.

Biksu yang merupakan Ketua Besar Sami Ya’la Thailand itu menuturkan bahwa alasan yang menjadikan dirinya memutuskan untuk memeluk agama Islam adalah karena menemukan kehebatan Al Qur’an setelah dikaji sebelumnya.

“Alhamdulillah, kemarin ketua besar Sami Ya’la Thailand mengucapkan syahadat setelah mengkaji Islam. Dia mengakui kehebatan Al Qur’an dan akhirnya masuk islam,” tulis Alam Syah di Facebooknya pada hari Jum’at (7/10/2016).

Simak video proses pengucapan syahadat biksu yang mengharukan tersebut.


Lihat Juga: