VIDEO: Ini Pernyataan Resmi Gus Sholah Dan Lily Wahid Terkait Nama Belakang Nusron Wahid




Pemberitaan Nusron Wahid di berbagai media tidak ada henti-hentinya lantaran membolak balikkan fakta yang ada terkait surat Al Maidah ayat 51. Selain sikapnya yang tidak sopan terhadap para ulama yang lebih tua, penyematan nama belakang “Wahid” pun menjadi penbincangan banyak pihak.

VIDEO: Ini Pernyataan Resmi Gus Sholah Dan Lily Wahid Terkait Nama Belakang Nusron Wahid

Benarkah Nusron Wahid merupakan keturunan dari KH Hasyim Asy’ari atau segaris dengan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), presiden ketiga Republik Indonesia?

Menanggapi ramainya pemberitaan tersebut, KH Sholahuddin Wahid atau yang disapa Gus Sholah menegaskan bahwa Nusron Wahid bukanlah bagian dari keluarga besar Hadratus Syekh KH Hasyim Asyari ataupun KH Wahid Hasyim.

Penegasan ini dilakukan agar masyarakat tidak menganggap bahwa Nusron Wahid merupakan bagian dari keluarga KH Hasyim Asy’ari ataupun KH Wahid Hasyim karena nama belakangnya yang sama.

“Nama dia memang Nusron Wahid, tapi tidak ada hubungan darah dengan keluarga Wahid Hasyim,” ucap Gus Sholah, sebagaimana dikutip dari Republika, Kamis (13/10/2016).

Selain itu Lily Wahid yang juga keturunan dari KH Wahid Hasyim juga menyatakan hal yang sama dalam sebuah video di situs YouTube bahwa Nusron Wahid tidak memiliki keterkaitan dengan keluarganya.

Simak videonya



Lihat Juga: Netizen Anggap Nama Wahid Di Belakang Nusron Abal-Abal, Nusron Purnomo Berang Dan Marah Besar