Terkait Aksi 4 November, Megawati: Islam Kok Gitu Sih?

Terkait Aksi 4 November, Megawati: Islam Kok Gitu Sih?

author photo
Ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menilai aksi 4 november 2016 merupakan isu SARA. Ketua Ketua Umum PDIP itu pun merasa heran dengan Islam di masa kini.

Terkait Aksi 4 November, Megawati: Islam Kok Gitu Sih?


"Kita diharuskan mencintai semua makhluk. Kok sekarang seperti itu banyak isu SARA. Islam kok gitu, siapa yang ngajari? Urusan memilih pemimpin kok dikorelasikan dengan agama dan ras. Ini tidak lucu kalau diteruskan," kata Megawati di sela-sela 'Pelatihan Mubaligh Kebangsaan Baitul Muslimin, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2016), seperti dikutip Detik.

Lebih jauh Megawati menilai Aksi Bela Islam II yang akan digelar pada 4 November nanti bisa mengancam persatuan Indonesia sebagaimana yang telah terjadi di Timur Tengah. Karenanya ia mengajak umat Islam agar saling menyayangi dan membela NKRI.

"Islam harus Islam yang benar. Indonesia kaum yang mencintai kaum-kaum yang lain. Kita harus mengayomi. Saya tidak membela China, saya membela NKRI yang saya cintai. Pemilu sudah ada dari dari tahun 1955 pemilu itu. Lho kok sekarang hanya satu orang ribut setengah jagat. Kita harus memilih," ujarnya.

Presiden ke-5 RI itu juga mengajak para ulama' untuk menyampaikan Islam yang teduh ke masyarakat.

Baca Juga: Komentar Aa Gym Terkait Aksi 4 November 2016

Seperti diketahui, puluhan ormas Islam akan menggelar Aksi Bela Islam jilid II pada 4 November mendatang. Diperkirakan lebih dari 500 ribu umat Islam akan bergabung dalam aksi itu setelah sejumlah ulama menyatakan akan menghadiri aksi tersebut. Di antaranya adalah dai kondang KH Abdullah Gymnastiar yang akrab dipanggil Aa Gym dan KH Arifin Ilham.
Next article Next Post
Previous article Previous Post