Setelah Nikah, Biarkan Anak Mandiri Meskipun Mengontrak Rumah

Setelah Nikah, Biarkan Anak Mandiri Meskipun Mengontrak Rumah

author photo
Anak yang sudah nikah, Biarkan ia Mandiri Meskipun Mengontrak Rumah, para orangtua hendaknya memberikan keleluasaan pada anak agar bisa mandiri. Urusan rumah tangga anak jangan dicampuri oleh orang tua.

Setelah Nikah, Biarkan Anak Mandiri Meskipun Mengontrak Rumah


Kecuali memang ada masalah yang yang harus melibatkan peran dari orang tua. Anak harus diajari untuk mandiri sehingga kedepannya bisa menjadi rumah tangga yang tidak ketergantungan pada orang tua.

Tindakan orang tua di zaman sekarang yang kurang tepat adalah melarang anaknya untuk berumah sendiri setelah menikah. Padahal menantu dan anaknya juga ingin menata rumahnya sendiri.

Karena selera menantu dan mertua yang berbeda akan membuahkan konflik walaupun terkadang disimpan dalam hatinya. Namun suatu saat bisa saja perasaan itu akan muncul dan tidak terbendung hingga kahirnya menjadi sebuah problema besar.

Biarkanlah anak menjadi mandiri dan bisa membangun rumah tangga yang bisa memposisikan diri sesuai keinginan sendiri. Orang tua hanya berkewajiban mengarahkan kepada kondisi yang lebih baik. Bukan untuk mencampuri lebih jauh. Simak pemaparan dari Ustadz Khalid Basalamah berikut ini:



Next article Next Post
Previous article Previous Post