Puluhan Tahun Membujang, Kakek Berumur 71 Tahun Ini Akhirnya Nikahi Nenek Berusia 114 Tahun




Mencintai seseorang merupakan fitrah manusia dan terkadang menjadi misteri karena kedatangannya yang tidak terduga. Meski begitu banyak dari manusia yang khawatir tak mendapatkan jodoh di usia yang dirasa cukup untuk menikah.

Cobalah tengok kisah cinta seorang kakek berusia 71 tahun yang menemukan jodohnya yakni seorang nenek dengan usia 114 tahun. Meski umur mereka sudah lanjut, tidak menjadi halangan benih-benih cinta tumbuh diantara keduanya.

Puluhan Tahun Membujang, Kakek Berumur 71 Tahun Ini Akhirnya Nikahi Nenek Berusia 114 Tahun

Umur pasangannya yang lebih tua puluhan tahun tidak menyurutkan kakek bernama Zheng menikahi nenek bernama Zhang Suying. Awalnya Zheng langsung merasakan cinta saat pandangan pertama dengan Zhang setahun yang lalu.

Meski sudah mengutarakan cinta, Zheng tidak bisa langsung menikahi Zhang lantaran harus saling mengenal satu sama lain. Setelah kurang lebih satu tahun, Zheng pun bisa meyakinkan Zhang bahwa ia memang benar-benar mencintainya.

Pertemuan pasangan yang unik tersebut terjadi di sebuah rumah khusus untuk lansia yang berada di Tiongkok. Zheng mengatakan bahwa Zhang merupakan sosok wanita yang pertama kali merawatnya dengan penuh kelembutan.

Meski memiliki rasa yang sama, namun Zhang sadar diri bahwa dirinya berusia lebih tua 43 tahun dari Zheng. Selain itu umurnya yang sudah melewati satu abad merupakan kondisi yang tidak adil bagi Zheng.

Puluhan Tahun Membujang, Kakek Berumur 71 Tahun Ini Akhirnya Nikahi Nenek Berusia 114 Tahun

Setelah waktu berjalan keengganan Zhang pun mulai memudar dan akhirnya menerima pinangan dari Zheng hingga bisa mengikat cinta mereka dalam simpul pernikahan.

Dengan berbekal ketulusan cinta, keduanya kemudian mendatangi kantor pemerintah setempat dan resmi menikah serta mendapatkan surat nikah resmi layaknya pasangan lain.

Setelah bisa memperistri wanita idamannya, Zheng menuturkan bahwa alasan dirinya masih sendiri hingga usia 71 tahun adalah lantaran hidup miskin dan mengalami kecelakaan hingga harus kehilangan satu kaki.

“Aku adalah lelaki yang miskin. Saat usia 20 tahun aku kehilangan satu kakiku karena kecelakaan kereta. Aku tak pernah bermimpi mendapatkan cinta sejati seperti pada diri Zhang,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari Metro.

Kini bersama dengan Zhang, kehidupan Zheng terasa sempurna dan menumbuhkan kembali rasa yang puluhan tahun ia pendam. Ia pun berjanji untuk menjaga sang istri sekuat tenaga.

Baca Juga: