Pengakuan Aneh Kasrin Setelah 44 Hari Berada Di Tanah Suci




Kasrin (60), Warga Rembang yang dipercaya menunaikan haji dengan cara misterius akhirnya angkat bicara soal kisahnya yang membuat penasaran semua pihak. Ia didatangi banyak tamu dan menceritakan apa yang telah dialaminya hingga bisa ke Makkah.

Pengakuan Aneh Kasrin Setelah 44 Hari Berada Di Tanah Suci


Penduduk asli Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu dengan gamblang menyebutkan bahwa perjalanannya tidak lepas dari sosok gaib bernama Indi. Sosok tersebut yang menawari Kasrin berangkat Haji tanpa harus mendaftar atau mengurus dokumen.

"Ya diajak Bu Indi beberapa hari sebelum berangkat itu," kata Kasrin saat ditemui di rumahnya, Rabu (5/10/2016).

Kasrin menceritakan bahwa Indi adalah langganan setia becak Kasrin sejak kecil. Menurut Kasrin kini Indi usianya sudah 21 tahun. Ayah empat anak itu menjelaskan jika tidak ada yang bisa melihat Indi selain dirinya sendiri.

Tanggal 23 Agustus 2016, Kasrin diantar keluarganya ke Masjid Jami Lasem Rembang untuk berangkat Haji bersama rombongan lainnya untuk menuju Debarkasi Donohudan, Solo. Namun kala itu Bu Indi memintanya naik bus cepat-cepat sehingga tidak pamit dengan keluarganya yang mengantar dan juga semua bekalnya tertinggal.

"Tengkuk saya dipegang (Indi) terus naik bus. Ya barangnya ketinggalan. Saya naik bus di tengah sama Bu Indi, tapi sepertinya tidak ada yang melihat wujud saya," ujarnya.

Menurut Kasrin, ada syarat yang diberikan oleh Bu Indi agar perjalanannya lancar, yaitu tidak boleh berbicara dengan orang lain kecuali diizinkan oleh Indi. Ia pun harus menempel terus dengan sosok itu dengan memegangi pakaian Indi dari belakangnya.

Kasrin mengaku mengikuti perjalanan haji bersama rombongan dari Rembang tapi dia sama sekali tidak menyapa karena dilarang. Selama proses menunaikan ibadah haji, Kasrin terus bersama sosok Indi hingga pulang ke tanah air.

Setelah 44 hari, dengan cara yang sama, Kasrin pulang ke Indonesia dan dijemput keluarganya sekira pukul 09.00 WIB hari Selasa (4/10) kemarin di Masjid Jami Lasem. Saat pulang ia hanya membawa satu jerigen air zam-zam.

Baca Juga:




Kini Kasrin mendadak menjadi terkenal dan didatangi banyak tamu dari berbagai wilayah. Tamu yang datang banyak yang minta didoakan. Mereka percaya dengan kisah misterius Kasrin berangkat haji.