Injak Bagian Patung Saja Dianggap Penistaan Agama, Bagaimana Dengan Sebut Ayat Al Quran Bohong?




Sebagai sosok yang menjadi mega bintang dunia sepakbola, tindak-tanduk Cristiano Ronaldo kerap disorot banyak pihak. Tak terkecuali dengan yang satu ini. Gara-gara upload foto yang sedang berpose dekat sebuah patung, Ronaldo dianggap melecehkan Agama Buddha.

Injak Bagian Patung Saja Dianggap Penistaan Agama, Bagaimana Dengan Sebut Ayat Al Quran Bohong?


Melalui foto yang ia unggah di akun instagram pribadinya, pemain klub raksasa Real Madrid ini mendapat banyak cibiran negatif dan mengundang bully netizen.

Pasalnya, Dengan meletakkan kaki di dekat patung Budha, Ronaldo dianggap menghina Agama Buddha.

Netizen mencerca Ronaldo, dan menyebutnya sebagai pemain yang tidak tahu bagaimana caranya menghormati agama orang lain.

“Saya adalah penggemar Anda Cristiano Ronaldo. Namun Anda juga harus menghormati agama Buddha. Saya tahu Anda tidak beragama Buddha, tapi Anda mesti tahu bahwa banyak pendukung Anda yang beragama Buddha. Apalagi Anda adalah pesepakbola yang dikenal di seluruh dunia. Sangat disayangkan Anda melakukan hal ini, hal yang sudah membuat hati kami, para penganut Buddha, hancur,” ujar Waz Tniym Gnian Hkt, salah satu pendukung Ronaldo di Facebook.

“Ini benar-benar keterlaluan. Bagaimana bisa ia menginjakkan kakinya di patung kepala Siddharta Gautama (Buddha). Saya tidak mengharapkan Ronaldo melakukan kebodohan ini. Tuan, malam ini Anda sudah kehilangan satu penggemar Anda,” kata Shubham Pandey, netizen lainnya.

Jika menginjak bagian patung saja sudah dianggap sebagai penistaan agama, bagaimana dengan perkataan menyebut ayat Al Quran bohong yang tempo hari ramai di negara kita.




loading...