Indahnya Kebersamaan, Unggahan Walikota Ini Bikin Hati Adem




Islam sesungguhnya tidak membatasi seorang muslim untuk bersosialisasi dengan umat lain. Yang jelas tidak berkaitan dengan masalah akidah ataupun mencampur adukkan ajaran agama. Bahkan hubungan kemasyarakat yang harmonis sangat dianjurkan oleh Rasulullah.

Indahnya Kebersamaan, Unggahan Walikota Ini Bikin Hati Adem

Suasana itu pun hendak disampaikan dalam unggahan Walikota Bandung Ridwan Kamil beberapa hari yang lalu di akun Instagramnya. Foto yang diunggah pada hari Senin (17/10/2016) tersebut memperlihatkan sejumlah orang yang berbeda agama tengah berkumpul dan tampak ceria.

Aura kebahagiaan pun begitu jelas terlihat seakan menghilangkan perbedaan diantara mereka. Dalam unggahan tersebut Ridwan Kamil menulis caption yang singkat namun padat.

Dialog bukan monolog

Ini cara kita menjahit baju persatuan dari kain-kain perbedaan

Karena inilah indONEsia.


Meski tidak dituliskan secara jelas dimana foto tersebut diambil, namun aura kebahagiaan tersebut juga berimbas kepada netizen yang melihatnya.

Sebagian besar dari mereka berkomentar bahwa foto tersebut membuat adem di tengah suasana yang saat ini melanda Indonesia. Salah satunya adalah akun @vdicha9 yang menulis, “Ini baru keren,, damai kan adem jadi contoh juga buat generasi muda.”

Sementara akun @nurmalaaritonang berkomentar, “Adem lihatnya, indahnya Indonesiaku.”
Lihat Juga: Foto Dua Ustad Yang Bantu Perbaiki Motor Mogok Dua Biarawati Ini Menjadi Viral Di Medsos






close ini