VIDEO: Hormati Agama Islam, Perdana Menteri India Ini Hentikan Pidato Saat Adzan Berkumandang




Bagi seorang muslim, adzan merupakan panggilan Allah yang harus segera ditunaikan yakni dengan melaksanakan sholat tepat waktu. Selain itu ketika mendengar adzan, maka segala aktivitas sebaiknya dihentikan untuk mendengarkan dan menjawab panggilan tersebut.

VIDEO: Hormati Agama Islam, Perdana Menteri India Ini Hentikan Pidato Saat Adzan Berkumandang

Namun ternyata penghormatan terhadap panggilan ini juga dilakukan oleh seorang Perdana Menteri India bernama Narendra Modi yang saat itu sedang berpidato.

Dikutip dari Khaleej (20/9/2016) sebuah video memperlihatkan bagaimana Perdana Menteri ini menghentikan pidato kampanyenya beberapa menit guna menghormati adzan yang sedang berkumandang di masjid dekat lokasi kampanye. Padahal saat itu ia sedang berkampanye melawan partai lokal Janata Bhartiya di wilayah Bengal Barat.

Sementara itu sejumlah warga berusaha menghasut Modi yang beragama Hindu untuk melanjutkan pidatonya, namun ternyata ia menolaknya.

“Permisi, adzan telah berkumandang. Karena saya tidak ingin ada masalah atau mengganggu kebebasan setiap orang untuk beribadah sesuai agamanya, jadi saya berhenti selama beberapa menit,” ucapnya dalam pidato.

Lihat videonya


Lihat Juga: Subhanallah, Salman Khan Hentikan Acara Saat Adzan Berkumandang