Para Istri, Begini Nih Tips Agar Suami Makin Cinta Dan Sayang

Para Istri, Begini Nih Tips Agar Suami Makin Cinta Dan Sayang

author photo
Istri mana sih yang tak ingin dicintai dan disayang suami? Bahkan kebahagiaan tertinggi dalam menjalin kehidupan rumah tangga adalah adanya cinta kasih yang terjalin erat antara suami – istri dan memiliki anak-anak shalih shalihah.

Namun, dalam kehidupan rumah tangga pasti ada batu kerikil yang kadang menjadi bumbu-bumbu kehidupan rumah tangga dan pastinya akan menyebabkan pertengkaran-pertengkaran kecil.

Para Istri, Begini Nih Tips Agar Suami Makin Cinta Dan Sayang


Apalagi jika usia pernikahan telah berlangsung selama puluhan tahun, maka sebagai seorang istri Anda harus pandai-pandai dalam mengambil hati suami sehingga ia makin cinta sama kita.

Nah, tips di bawah ini mungkin bisa dilakukan oleh para Istri Agar Suami Makin Sayang Dan Lengket,


1. Tampillah hebat dalam setiap kesempatan

Cantik dan muda itu anugerah dari Allah subhanahu wa ta'ala, kita tak bisa diminta atau dipilih. Namun tampil menarik itu merupakan sebuah ikhtiar yang bisa kita olah dengan segenap usaha.

Nah, selalu tampil hebat di depan suami akan menjadi daya tarik tersendiri. Meski sudah terlampau sibuk dengan urusan rumah tangga dan anak-anak, jangan sampai Anda meninggalkan berdandan sesempurna mungkin untuk suami. Karena tak ada laki-laki yang menyukai wanita lusuh dan tak sedap dipandang mata.

Fisik memang bukan segalanya, tapi tampil rapi, bersih dan menarik tentunya akan membuat suasana menjadi lebih nyaman.

2. Bersikap romantis

Sudah bukan hal aneh lagi, sewaktu belum menikah (masih dalam tahap ta’aruf) kita mati-matian untuk bersikap seromantis mungkin, namun jika sudah menikah biasanya para pasangan lupa akan hal ini.

Padahal, bersikap romantis justru sangat diperlukan dalam lho. Sesekali bersikaplah manja dan romantis pada suami. Tentu tidak sepanjang hari atau tidak melulu dengan hal-hal yang banyak mengeluarkan uang.

Pada momen tertentu cukup lakukan hal-hal sederhana namun mampu memberikan kesan tersendiri. Misalnya menyiapkan baju sarimbit saat akan menghadiri pesta teman kerja suami atau menggandeng tangannya dengan lembut dan mesra.

3. Menyambut suami pulang kerja dengan senyum bahagia

Pulang dari kerja adalah momen yang tepat bagi Anda untuk membahagiakan suami. Sambutlah suami dengan senyum termanis yang Anda miliki. Tentunya juga dengan dandanan yang sejuk dipandang mata.

Tak ada yang lebih membahagiakan suami kecuali senyum tulus istri sebagai pelepas lelah usai seharian bekerja memeras keringat dan tenaga.

Jika Anda memiliki beberapa masalah yang perlu disampaikan, tunda terlebih dahulu sebentar. Jangan sampai suami pulang kerja malah disambut dengan berbagai keluhan dan omelan.

Yang ada suami balik badan atau malah tak jadi masuk rumah. Biarkan suami melepas lelah terlebih dahulu. Berganti pakaian dan bersih diri hingga ia bersantai. Jangan lupa siapkan juga teh hangat agar tubuhnya menjadi rileks.

4. Pandai mengatur uang belanja

Memberi uang belanja merupakan kewajiban seorang suami, namun bukan berarti Anda harus menghabiskan semuanya kan? Sisihkan beberapa rupiah untuk berhemat. Dengan rajin menabung dan tidak selalu kurang atas pemberian suami akan membuat suami makin cinta sama kita. Terlebih ketika kita pandai dalam memanfaatkan dan mengolahnya.

5. Pijat suami sebelum tidur

Sebelum tidur adalah momen istri dan suami bisa mengobrol santai. Ciptakan suasana menyenangkan agar tidurnya bisa nyenyak dan menjadi waktu istirahat yang baik. Obrolkan hal-hal ringan yang bisa menyegarkan pikirannya. Tawarkan sebuah pijatan baginya sebagai obat pelepas lelah.

6. Persiapkan acara akhir pekan yang menyenangkan

Akhir pekan adalah hari yang paling ditunggu setelah 6 hari sibuk bekerja. Menyambut akhir pekan seyogyanya Anda mempersiapkan hal-hal manis yang bisa dilakukan bersama suami dan anak-anak. Misalkan memasak berbagai aneka makanan sebagai bekal piknik bersama, mengunjungi tempat-tempat rekreasi, atau menyiapkan film favorit untuk dinikmati bersama di rumah.

7. Perhatikan segala yang ia suka

Sebagai seorang istri, tentu anda mengetahui apa yang disukai suami dan apa yang tidak sukai olehnya. Perhatikan segala yang ia suka, seperti minuman kesukaan, warna kesukaan, buku kesukaan, atau kegiatan yang sering lakukan dalam mengisi waktu luang. Dengan memperhatikan segala kesukaannya ia akan merasakan energi cinta dari Anda. Dan suami Anda pun akan balik semakin cinta.

8. Jangan nomor duakan

Tak ada suami yang suka dinomorduakan, bahkan dengan anak atau orang tua sekalipun. Anda harus pandai dalam bersikap sehingga suami tidak merasa dinomorduakan. Apalagi membanding-bandingkannya dengan suami teman atau tetangga.

'Haduhhh... mas kamu ini gimana sih gitu aja kok nggak bisa. Pak ABC aja yang tamatan SMP bisa kok!'

Alih-alih suami akan berupaya untuk bisa melakukannya, ia akan menjaga jarak aman agar terhindar dari komentar-komentar kita.

9. Berilah ia pujian yang tulus

Sebagaimana kaum hawa, kaum adam juga suka dipuji. Terlebih oleh orang yang ada di sampingnya. Pujilah suami kita seperlunya, asalkan jangan dibuat-buat dan terkesan basa-basi lho. Pahami suami dan berikan pujian pada waktu dan tempat yang tepat sehingga mengena di hatinya dan ia pun akan semakin mabuk kepayang pada Anda.

10. Jadilah teman curhat yang bisa dipercaya

Saat suami terlihat sedang risau dan banyak masalah, Anda harus bisa mengambil peran sebagai teman curhat yang baik. Dengarkan keluh kesahnya dan berikan pendapat seperlunya. Jika suami Anda salah, jangan salahkan suami dengan serta merta. Arahkan secara pelan-pelan tanpa terkesan menggurui. Anda harus bisa menjadi teman curhat yang bisa dipercaya.

Baca Juga:



Nah, demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar suami makin sayang dan lengket kayak perangko. Selebihnya Anda bisa melakukan eksplorasi sendiri untuk memikat hati suami pujaan. Tentu kita lebih mengerti dan memahami style suami masing-masing. Karena setiap orang punya ciri dan karakter yang berbeda. Selamat mencoba ya, Semoga sukses :)
Next article Next Post
Previous article Previous Post