Wanita Harus Tahu! Ini 6 Ciri-ciri Suami Setia Dan Sayang Istri

Wanita Harus Tahu! Ini 6 Ciri-ciri Suami Setia Dan Sayang Istri

author photo
Sebagai seorang wanita, Apakah Anda penasaran tentang ciri-ciri suami setia dan sayang istri? Cobalah simak ciri-cirinya berikut ini.

Wanita Harus Tahu! Ini 6 Ciri-ciri Suami Setia Dan Sayang Istri
Ilustrasi



1. Bertanggungjawab

Seorang suami yang setia dan sayang istri sudah pasti bertanggungjawab, entah itu tanggungjawab pada pekerjaan maupun pada keluarganya. Coba perhatikan bagaimana cara suami mengerjakan tanggungjawabnya selama ini! Kepada orangtuanya, kepada tugas-tugas kantornya, apakah ia melakukan kewajiban tersebut dengan penuh tanggungjawab? Jika jawabannya iya, ia adalah seorang suami yang setia dan sayang istri, insyaa Allah.

2. Tidak haus perhatian

Coba sesekali perhatikan, apakah suami terlihat seperti suka caper alias cari perhatian pada wanita lain? Terutama pada perempuan? Lihat saja status fb dan twitternya, apakah sering terlihat alay dan ingin diperhatikan? Jika jawabannya iya, maka waspadalah!

3. Mampu mengendalikan emosi

Suami yang setia dan sayang istri sudah pasti bisa mengendalikan kata-kata dan sikapnya ketika marah, tidak akan dengan mudah menghina dan mencemooh istri, apalagi bertindak kasar dan ringan main tangan.

4. Tidak suka ingkar janji

Apakah suami merupakan orang yang selalu ingat janjinya dan menepati janji tersebut? Meskipun hanya janji-janji kecil yang terlihat tidak penting. Kalau iya, Alhamdulillah… insyaa Allah disini sudah ada tanda-tanda yang meyakinkan bahwa ia adalah seorang suami setia dan sayang istri.

5. Mau menerima diri kita apa adanya

Apakah suami pernah protes pada diri kita?

“Dasteran mulu kamu!”

“Badan kok makin gemuk gitu?”                                          

“Belajar dandan dong kamu!”

Salah satu ciri suami yang akan menjadi pasangan setia adalah selalu menutupi aib atau kekurangan diri kita, dan menerima diri kita apa adanya. Bukan berarti tak pernah mengeluh atau protes, tapi ia bisa berlapang dada dengan kekurangan ataupun kesalahan yang kita miliki.


6. Punya tujuan hidup jelas

Tujuan hidup yang jelas adalah ciri-ciri pria yang akan selalu setia pada istri dan anak-anaknya. Coba tanyakan pada suami, 3 - 5 tahun dari sekarang ia ingin melakukan apa saja, atau apasih visi misi dan tujuan hidupnya?

Berbahagialah jika semua 6 ciri-ciri diatas ada pada suami atau calon suami Anda. Semoga kita semua dikaruniai pasangan setia yang penuh kasih sayang sehingga bisa mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah dan melahirkan anak-anak shalih shalihah, Aamiin
Next article Next Post
Previous article Previous Post