Tak Hanya Pandai Mengolah Si Kulit Bundar, Pemain Ini Juga Hafal 19 Juz Al Qur’an




Sebagai seorang muslim tentu harus bisa membawa citra baik islam dimana pun berada sekaligus tidak melupakan kewajibannya untuk tetap memperdalam ajaran tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang pemain sepakbola bernama Abu Diaby. Tak hanya pandai mengolah si kulit bundar, namun ia juga ternyata merupakan seorang hafidz Qur’an.

Tak Hanya Pandai Mengolah Si Kulit Bundar, Pemain Ini Juga Hafal 19 Juz Al Qur’an

Diaby memang dikenal sebagai sosok muslim yang taat menjalankan ibadah. Terbukti dalam akun media sosial salah seorang pengajar Ebrahim Collage bernama Mufti Muhammad, diketahui bahwa Diaby mampu menghafal 19 juz Al Qur’an. Padahal jadwalnya untuk berlatih dan bertanding sepakbola cukup padat dan menyita pikiran.

Diaby memang sangat senang bisa berada dalam komunitas muslim. Terlebih bisa memperdalam ilmu sekaligus menambah hafalannya yang cukup lumayan banyak.

Tak hanya itu saja, Diaby juga menjadi salah satu donatur sekolah islam yang berada di London. Bahkan ia tak segan untuk membimbing sejumlah mualaf yang ingin lebih mengenal islam lebih dalam.

Sementara itu terkait dengan sosial, ia juga menjadi aktivis dalam kegiatan sosial, terutama kepada umat islam dari negara lain yang tertindas seperti Muslim Rohingnya. Dengan penuh empati, Diaby pun ikut dalam kegiatan malam amal untuk para muslim yang tertindas tersebut.

Baca Juga: