Misterius! Pulau Ini Mampu Berputar-Putar Layaknya Sebuah Mata




Ada banyak kejadian yang cukup aneh di dunia ini dan terbilang misterius. Salah satunya seperti sebuah pulau yang bisa berputar. Pulau kecil tersebut terletak di Parana Delta, Timur Laut Argentina.

Misterius! Pulau Ini Mampu Berputar-Putar Layaknya Sebuah Mata
Pulau misterius yang tertangkap Google Earth (Dailymail.com)
Pulau yang diberi nama “The Eye” ini memang sepintas mirip dengan bulatan mata dan berbentuk lingkaran yang sempurna.

Pada awalnya seorang pembuat film bernama Sergio Neuspillerm sedang mencari lokasi pengambilan gambar dengan menggunakan fitur Google Earth. Mendapati sebuah pulau yang berbentuk seperti mata dan tampak bergerak, ia dan timnya pun langsung mencari lokasi tersebut.

Sergio yang tadinya hendak membuat film dokumenter kemudian beralih untuk lebih mendalami tanah misterius tersebut.

“Ketika mencari referensi dalam peta, kami menemukan sesuatu yang tidak terduga yang membuat kami menangguhkan proyek film sebelumnya. Kami menyebut temuan kami itu ‘The Eye’”, ucap Sergio, sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Misterius! Pulau Ini Mampu Berputar-Putar Layaknya Sebuah Mata
Pulau yang bisa berputar-putar (Dailymail.com)
Setelah melihat keadaan nyatanya, ternyata pulau berbentuk lingkaran tersebut dikelilingi oleh saluran air dengan diameter 118,8 meter yang sama-sama membentuk lingkaran sempurna. Mereka pun sulit untuk menganggap bahwa itu merupakan hasil bentukan alam.

Alhasil untuk menjawab rasa kepenasarannya, Sergio kemudian menghubungi Richard Petroni yang merupakan seorang insinyur hidrolik dari New York bersama dengan Pablo Martinez.

Selain itu guna memperlancar pengungkapan pulau misterius tersebut, mereka membutuhkan dana 50.000 dolar dan akan didokumentasikan dalam bentuk film.

Sementara menurut Pablo Suarez yang ikut melakukan pemodelan sistem dinamis di Boston University menyatakan belum pernah menyaksikan fenomena tersebut selama hidupnya.

Baca Juga:








close ini