Misteri Al Naslaa, Batu Besar Di Madinah Yang Terbelah Sempurna Layaknya Ditebas Oleh Pedang




Ada begitu banyak misteri dan fenomena di dunia yang sulit terpecahkan. Salah satunya seperti Al Naslaa, sebuah bongkahan batu besar yang berada di padang pasir Tayma, diantara Kota Madinah dan Dumah.

Misteri Al Naslaa, Batu Besar Di Madinah Yang Terbelah Sempurna Layaknya Ditebas Oleh Pedang
Batu Al Naslaa, Arab Saudi (Unusualplaces.org)
Yang menjadi misteri dari batu berukuran raksasa tersebut adalah fenomena terbelahnya batu secara sempurna seakan ditebas oleh pedang dan membaginya menjadi dua bagian. Hal ini bisa terlihat jelas dari celah diantara kedua batu yang begitu datar.

Yang menjadi keunikan lainnya adalah penyangga bagian bawah kedua batu yang meski berukuran kecil namun mampu menopang bagian atasnya yang sangat besar. Hal ini pun membuat para ahli arkeologi menggeleng-gelengkan kepala dan sulit memecahkan misteri tersebut.

Hingga kini belum ada pendapat yang secara pasti menjelaskan tentang fenomena terbelahnya bongkahan batu Al Naslaa. Sebagian pendapat mengatakan bahwa terbelahnya batu dalam bentuk formasi datar lantaran kandungan mineral di bagian tersebut lebih sedikit. Meski demikian, mengapa belahan batu tersebut begitu lurus? Dan hingga kapan batu tersebut bisa tetap berdampingan?

Selain itu di dekat belahan kedua batu terdapat lukisan kuno berbentuk manusia dan kuda yang tetap sulit dijelaskan asal usul serta sejarahnya oleh para ilmuwan.

Baca Juga:







loading...

close ini