Misteri Gua Tujuh Yang Dipercaya Bisa Tembus Ke Mekkah




Indonesia memiliki beragam fenomena alam yang sering dikaitkan dengan dunia lain atau mitos tertentu. Salah satunya adalah Gua Tujuh (Guha Tujoh) yang terletak di Jalan Banda Aceh Medan KM 100 Desa Laweung Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie Aceh.

Misteri Gua Tujuh Yang Dipercaya Bisa Tembus Ke Mekkah
Gua Tujuh (Tanyoe.com)
Gua yang dikenal sangat fenomenal tersebut mampu menarik perhatian para wisatawan. Terlebih lagi dengan adanya keyakinan masyarakat setempat bahwa gua tersebut mampu tembus hingga ke Mekkah.

Kisah dan keyakinan itu pun secara turun temurun berkembang hingga membuat sejumlah wisatawan menjadi penasaran.

Dinamakan Gua Tujuh sendiri dikarenakan terdapat 7 pintu utama di beberapa sisi saat memasuki gua. Gua itu juga merupakan salah satu peninggalan sejarah adanya masyarakat Laweung sehingga dirawat dengan baik.

Selain itu Gua Tujuh juga dikelilingi oleh pegunungan bebatuan dan pemandangan yang menakjubkan. Wisatawan pun dapat melihat langsung ke pesisir laut selatan tanpa ada penghalang apapun.

Sementara di dalam gua, terdapat berbagai susunan bebatuan yang eksotis. Namun konon kabarnya ada sebuah batu besar di dalam gua tersebut yang bergelantung tanpa ada penahan. Selain itu terdapat satu pintu dari ketujuh pintu yang bisa menembus ke Mekkah.

Meski pemberitaan tentang misteri ini sudah menyebar, namun belum ada satu orang pun yang bisa membuktikan hal tersebut.

Pintu gua itu sendiri berdiameter 0,6 meter dan lebar 15 meter. Sedangkan untuk panjang dari gua tersebut belum diketahui secara pasti. Hingga kini misteri gua yang tembus ke Mekkah itu masih belum terpecahkan. Akan tetapi yang pasti gua tersebut dijadikan tempat bersemayam 7 orang aulia yang dikeramatkan oleh masyarakat Aceh.
Baca Juga: Masjid Ini Punya Lubang Yang Bisa Digunakan Untuk Mendengar Suara Adzan Dari Masjidil Haram Makkah





loading...

close ini