Menteri Saudi: Iran Tidak Ingin Melihat Pelaksanaan Ibadah Haji Berlangsung Damai




Menteri Urusan Islam Kerajaan Arab Saudi, Saleh Al-Sheikh mengatakan bahwa kelompok Syi'ah Iran sudah dari dulu memusuhi umat Islam dan tidak ingin melihat musim haji berlangsung damai atau tanpa perselisihan sektarian.

Menteri Saudi: Iran Tidak Ingin Melihat Pelaksanaan Ibadah Haji Berlangsung Damai
Saleh Al-Sheikh


Selama tour inspeksi pada sebuah masjid di Jalan Makkah-Jeddah, dia mengatakan tugas para ulama Muslim adalah untuk mendukung Kerajaan dan menjamin keamanan haji, menambahkan bahwa Haji dan Umrah hanya dapat dilakukan untuk Allah, dan bukan untuk slogan-slogan atau keuntungan-keuntungan politik.

Ia mengatakan bahwa kementerian, berdasarkan hubungannya dengan ulama Islam, berdiri bersama para pimpinan Saudi.

"Semua orang Arab bersatu di belakang pemerintha untuk mendukung kepemimpinan demi menjamin keselamatan dan keamanan para jamaah haji," katanya.

Kementerian itu bangga dan menghargai upaya pengkhotbah dan ulama di dalam dan di luar Kerajaan Saudi, Mereka bekerja dengan sungguh-sungguh untuk melindungi keselamatan semua jamaah haji, termasuk dari Iran, katanya.

Al-Asheikh mengatakan bahwa Kerajaan Saudi selalu berusaha memastikan bahwa pelaksanaan ibadah haji bebas dari slogan-slogan penuh kebencian, dan percaya bahwa semua umat Islam adalah sama ketika melakukan ibadah haji.

Kerajaan Saudi, tambahnya, menolak upaya para musuh yang selalu memicu masalah, merusak dan mempolitisir ibadah haji dan senantiasa menghasut permusuhan di kalangan umat Islam.




loading...

close ini