Beginilah Cara Alyssa Soebandono Mendidik Agama Kepada Anaknya Yang Masih Kecil




Sudah menjadi kewajiban orangtua untuk mendidik agama kepada anak-anaknya, meskipun usianya masih sangat kecil. Salah satu artis yang menerapkan prinsip tersebut adalah Alyssa Soebandono yang berusaha mengenalkan ajaran agama kepada putra pertamanya, Dirgantara Ariendra.

Beginilah Cara Alyssa Soebandono Mendidik Agama Kepada Anaknya Yang Masih Kecil

Dilansir dari Dream, Kamis (8/9/2016) istri dari Dude Herlino ini senantiasa mencontohkan ibadah sholat kepada anaknya dengan cara yang unik.

“Diperkenalkan iya. Walaupun belum bisa berbicara. Tapi setidaknya terus-terusan bisa tahu, misalnya kita sholat,” ucap Alyssa.

Meski hanya dengan melihat aktivitas ibadah ia dan pasangan, setidaknya artis yang akrab disapa Icha ini berharap anaknya menjadi terbiasa melihat aktivitas tersebut dan tertanam dalam benaknya hingga dewasa.

“Anak melihat kita sholat. Pasti dia tanya ayah bundanya sedang apa. Selama lima dalam sehari nah disitulah peran orangtua menjelaskan ke anak. Ini adalah salah satu kewajiban kita mengajarkan shalat ke anak,” lanjutnya.

Selain itu Icha juga berharap anak terbiasa mendengarkan bacaan sholat yang didzahirkan oleh sang suami.

“Akhirnya anak tersebut bertanya, lagi bacaannya seperti apa. Kita berusaha memberikan ajaran agama ke anak,” pungkasnya.
Baca Juga: Dude Herlino Datangkan Guru Ngaji Karena Sadar Kurang Ilmu Agama





loading...

close ini