Menjadi Mualaf, Marcell Siahaan Lebih Banyak Belajar Dan Bisa Berkomunikasi Dengan Banyak Orang




Tidak banyak yang tahu bahwa Marcell Siahaan telah menjadi seorang mualaf. Jauh sebelumnya ia telah melalui perjalanan yang cukup panjang untuk bisa menemukan hakikat Sang Pencipta. Bahkan ia diketahui telah banyak berganti-ganti agama hingga akhirnya memilih Islam.

Menjadi Mualaf, Marcell Siahaan Lebih Banyak Belajar Dan Bisa Berkomunikasi Dengan Banyak Orang
Marcell Siahaan (Amrikh Endah Palupi/Dream.co.id)
Ayah beranak tiga ini telah mengucapkan kalimat syahadat pada empat tahun yang lalu. Ia pun berusaha untuk menikmati segala prosesnya guna menjadi seorang muslim yang taat.

“Sekitar empat sampai lima tahun yang lalu tanggalnya saya lupa sih. Karena itu semuanya sudah diarahkan saja. Saya menikmati dan ikut saja,” ucap Marcel, sebagaimana dikutip dari Dream (26/8/2016).

Marcell memang sengaja tidak mempublikasikan keyakinannya yang telah menjadi mualaf karena menurutnya ia tidak ingin mengaku muslim jika belum memanusiakan dirinya sendiri.

“Saya punya prinsip kalau saya belum bisa memanusiakan diri saya, jangan mengaku muslim. Apalagi mukmin sangat jauh benar buat saya. Berserah yang saya lakukan tanpa saya sadari. Ketika jalan seperti ini. Kemudian saya dinikahkan ulang ya saya jalani dan nikmati,” lanjut suami dari Rima Melati Adam tersebut.

Hal yang patut Marcell syukuri dengan menjadi seorang mualaf adalah kini ia bisa banyak belajar dan berkomunikasi dengan banyak orang.

“Buat saya keuntungannya bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Saya jadi banyak tahu, saya menjalankan dari yang saya yakini,” pungkasnya.

Baca Juga: