Kisah Ustad Yusuf Mansur Yang Dimudahkan Saat Melaksanakan Ibadah Haji Di Tanah Suci




Setiap umat islam yang melaksanakan ibadah haji ke tanah suci tentu memiliki pengalaman yang menarik sekaligus menjadi pembelajaran bagi umat islam lainnya.

Salah satunya seperti kisah Ustad Yusuf Mansur yang di tahun 2006 sudah melaksanakan ibadah ke tanah suci bersama dengan istrinya yang bernama Ustadzah Siti Maemunah.

Kisah Ustad Yusuf Mansur Yang Dimudahkan Saat Melaksanakan Ibadah Haji Di Tanah Suci
Ustad Yusuf Mansur
Dituturkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran Ketapang Tangerang tersebut bahwa dahulu ia dan istrinya hampir saja mengalami kegagalan untuk berangkat ke Mekkah karena sejumlah alasan.

“Alhamdulillah saya dan istri bisa pergi ke Tanah Suci dengan keajaiban Allah Ta’ala. Berkat sedekah, saya bisa melaksanakan ibadah haji,” ucapnya sebagaimana dilansir dari Republika, Selasa (30/8/2016).

Kemudahan yang didapatkan oleh Ustad Yusuf Mansur sudah terasa sejak keberangkatan dimana ia kala itu bisa melaksanakan ibadah haji bersama istrinya. Padahal saat itu sangat sulit untuk bisa melaksanakan haji bersama dengan pasangan.

“Kala itu terbilang jarang orang bisa pergi haji bersama pasangan,” tuturnya.

Bahkan ketika telah berada di Mekkah, Allah menolong Ustad Yusuf Mansur. Ketika itu jamaah haji sedang ramai-ramainya kekurangan makanan di Arafah. Namun Ustad Yusuf Mansur tidak merasakan hal tersebut dan justru mendapatkan sejumlah kemudahan. Sehingga ibadah di tanah suci pun dijalaninya dengan lancar.

“Alhamdulillah Allah Ta’ala memudahkan perjalanan ibadah haji kami,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan bahwa kemudahan yang didapatkannya di Mekkah tak lepas dari sedekah yang senantiasa dirutinkannya meski hanya sedikit. Selain itu tentunya berusaha untuk memiliki niat yang ikhlas selama di tanah suci.

Yang jauh lebih penting dari sekian banyak kejadian di tanah suci adalah para jamaah haji nantinya bisa menjadi orang yang baru dan lebih baik ketika pulang ke tanah air.

Baca Juga:







loading...

close ini