Jamaah Haji Asal Tegal Ini Meninggal Dalam Pelukan Suami Saat Melaksanakan Sa'i Di Tanah Suci




Jamaah Haji Asal Tegal Ini Meninggal Dalam Pelukan Suami Saat Melaksanakan Sai Di Tanah Suci
Ilustrasi
Jamaah Haji Asal Tegal Ini Meninggal Dalam Pelukan Suami Saat Melaksanakan Sa'i Di Tanah Suci

Sesungguhnya Allah telah menentukan takdir setiap orang, kapan dan dimana ia akan meninggal dunia. Itu juga yang dialami oleh jamaah haji asal Balapulang, Tegal, Jawa Timur bernama Siti Maryam Ismail yang meninggal ketika melaksanakan sa’i atau lari kecil dari bukti Shafa ke Marwah.

Siti Maryam menghembuskan nafas terakhirnya ketika tengah digandeng oleh sang suami.

“Almarhumah meninggal saat sedang menjalani umroh sunah,” ucap Ali Nurakhim selaku Kepala Sektor Khusus Masjidil Haram, sebagaimana dikutip dari Kemenag (22/8/2016).

Almarhumah Siti Maryam saat itu sedang melaksanakan putaran yang keenam dan hilang keseimbangan sehingga terkulai langsung di lantai.

“Saat melaksanakan sa’i pada putaran ke 6 (dari Marwah ke Shafa), almarhumah tiba-tiba merosot dari pegangan suaminya dan terkulai di lantai sa’i,” tambahnya.

Diketahui bahwa almarhumah masuk dalam kloter pertama Embarkasi Solo yang berangkat pada hari Selasa, 9 Agustus 2016. Setelah melaksanakan ibadah Arbain, rombongan kemudian berangkat ke Mekkah dan sampai pada tanggal 18 Agustus 2016.

Selama di Mekkah, Almarhum Siti Maryam dan suaminya tinggal di Hotel Manazil Al Hayat, Jarwal. Berdasarkan surat kematian yang telah diterbitkan pihak Saudi, meninggalnya Siti Maryam terjadi pada pukul 00:59 waktu Saudi dikarenakan serangan jantung.

Baca Juga:


Semoga Almarhumah diterima iman dan islamnya serta ditempatkan di tempat yang terbaik. Aamiin





loading...