Siti Nur Hayati, Jamaah Haji Kedua Yang Wafat Di Tanah Suci




Berita duka kembali datang dari tanah suci, Dalam sehari dikabarkan dua jamaah haji meninggal dunia di kota Madinah Al Munawwarah.

Jamaah haji kedua yang wafat di Madinah adalah Siti Nur Hayati (68). Ia merupakan salah satu jamaah haji dari Desa Prapat Hilir, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, dengan nomor paspor B 3171611.

Siti Nur Hayati, Jamaah Haji Kedua Yang Wafat Di Tanah Suci


Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Madinah Dokter, Tjetjep Ali Akbar, menyatakan Siti Nur Hayati meninggal dunia di RS. King Fahd pada Sabtu (13/8/2016) sekira pukul 01.00 WAS.

"Dia sakit kolik atau nyeri perut akut. Awalnya diperiksa sebentar di sini (KKHI), tapi kemudian dirujuk ke rumah sakit," terangnya.

Sementara itu, Koordinator Subbag Keprotokolan, Humas dan Penerangan PPPIH Embarkasi Banda Aceh, Rusli mengatakan, calon haji yang wafat karena sakit tersebut bernama Siti Nurhayati.

"Almarhumah dimakamkan di pemakaman Baqi, Madinah," kata Rusli di Banda Aceh, Sabtu. Ia menjelaskan,  Almarhumah tergabung dalam kelompok terbang dua, Embarkasi Banda Aceh yang berangkat dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar menuju Arab Saudi pada hari Kamis (11/8) sekitar pukul 22.25 WIB.

Sebelumnya, seorang jamaah haji asal Ponorogo, Senen Dono Medjo (79), meninggal dunia di Masjid Nabawi akibat serangan jantung. Dia juga diketahui mengalami dehidrasi.

Berdasarkan data certificate of death (COD), Senen Dono wafat pada 12 Agustus 2016 pukul 19.00 WAS di Masjid Nabawi. Almarhum berasal dari kloter SUB-07 dan memiliki nomor paspor B 3252724.




loading...

close ini