Jamaah Haji Asal Blitar Ini Meninggal Usai Melaksanakan Sholat Isya Di Masjid Nabawi




Jamaah Haji Asal Blitar Ini Meninggal Usai Melaksanakan Sholat Isya Di Masjid Nabawi
Keluarga memperlihatkan foto Nenek Rubiyah dan suaminya (Moch Asrofi/Pojokpitu.com)
Jamaah Haji Asal Blitar Ini Meninggal Usai Melaksanakan Sholat Isya Di Masjid Nabawi

Setiap orang telah ditentukan kapan ajalnya akan datang dan alangkah indah jika malaikat mencabut nyawa ketika seseorang sedang melaksanakan ibadah, terlebih saat berada di tanah suci.

Itu juga yang terjadi pada seorang jamaah haji asal Kabupaten Blitar bernama nenek Rubiyah Mukiyat yang meninggal usai melaksanakan sholat isya di Masjid Nabawi.

Sementara itu pihak keluarga di tanah air hanya bisa pasrah mendengar berita duka tersebut. Mereka pun belum mengetahui penyebab meninggalnya nenek Rubiyah di tanah suci. Meski demikian keluarga coba mengikhlaskan kepergian nenek berumur 71 tahun tersebut.

Dilansir dari Pojokpitu, Senin (22/8/2016) nampak beberapa perangkat desa melakukan takziah di rumah duka yang beralamat di Kelurahan Kauman Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Dari keterangan anak bungsunya yang bernama Mahmudi, kabar duka atas kepergian ibunya tersebut disampaikan oleh petugas bimbingan haji. Mereka mengatakan bahwa nenek Rubiyah meninggal usai melaksanakan sholat isya di Masjid Nabawi Madinah Al Munawaroh.

Sejumlah keluarga pun pada awalnya nampak tidak percaya akan pemberitaan tersebut. Pasalnya ketika pemberangkatan, kondisi nenek Rubiyah nampak begitu sehat dan senang. Meskipun demikian, keluarga telah melangsungkan acara tahlilan guna mendoakan almarhumah nenek Rubiyah.

Diketahui bahwa almarhumah berangkat bersama dengan suaminya, Sudarto (81 tahun) dan tercatat sebagai rombongan haji asal Kabupaten Blitar. Almarhumah pun ikut dalam kloter 20 dan berangkat menuju tanah suci pada tanggal 16 Agustus kemarin.

Baca Juga:


Semoga Allah menerima amal ibadahnya dan mengampuni segala dosanya. Aamiin





loading...

close ini