Gara-Gara Salah Foto Di Visa, Ibu Dan Anak Ini Sempat Tertahan Di Asrama Haji




Gara-Gara Salah Foto Di Visa, Ibu Dan Anak Ini Sempat Tertahan Di Asrama Haji

Gara-Gara Salah Foto Di Visa, Ibu Dan Anak Ini Sempat Tertahan Di Asrama Haji

Tak sedikit jamaah haji yang mengalami kendala dalam administrasi sebelum keberangkatan. Itu juga yang dialami oleh seorang calon jamaah haji perempuan bernama Luluk Fauziyah (38 tahun) dan ibunya, Marchamah (75 tahun) yang harus tertahan sementara di asrama haji ketika waktu keberangkatan.

Dilansir dari Viva, Rabu (24/8/2016), alasan penundaan tersebut lantaran foto yang tertempel di visa milik Luluk bukanlah foto dirinya, melainkan seorang pria yang kemungkinan merupakan warga negara asing.

Luluk dan ibunya merupakan jamaah haji kloter 14 dan telah tertahan sejak Sabtu, 13 Agustus 2016 di Asrama Haji Surabaya.

Meski sempat mengalami masalah administrasi, akhirnya Luluk bersama ibunya bisa berangkat setelah melakukan visanya direvisi.

“Alhamdulillah bisa berangkat. Fotonya sudah betul,” ucap Luluk yang merupakan warga Bangunsari, Pacitan Jawa Timur.

Pada tanggal 23 Agustus 2016, Luluk dan ibunya kemudian diberangkatkan dengan rombongan jamaah haji kloter 36. Luluk pun berharap agar kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi yang lainnya.

“Semoga masalah visa ini bisa jadi pelajaran kedepannya,” tuturnya.

Sementara terkait masalah visa, HM Sakur selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Surabaya menyatakan telah menarik visa dari sembilan calon haji dan merevisinya.

“Problemnya rata-rata sama, ada dua yang fotonya tertukar,” ucap Sakur.

Sementara ini dari sembilan visa, baru empat yang sudah beres dan sudah diberangkatkan ke tanah suci. Adapun sisanya masih dalam proses di Kedutaan dan akan beres secepatnya.

“Sedangkan yang lima visa masih proses revisi di Kedutaan dan insya Allah malam ini selesai, besok malam bisa berangkat,” pungkasnya.

Baca Juga:








close ini