Baru Dibuka, Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Kebanjiran. Pihak Angkasa Pura Pun Meminta Maaf




Baru Dibuka, Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Kebanjiran. Pihak Angkasa Pura Pun Meminta Maaf

Baru Dibuka, Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Kebanjiran. Pihak Angkasa Pura Pun Meminta Maaf

Pada Hari Minggu (14/8/2016) Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Cengkareng Tangerang mengalami musibah kebanjiran yang mengakibatkan Terminal 3 Ultimate yang baru dibuka pun digenangi air.

Berbagai fotonya kemudian tersebar di media sosial Twitter dan sebagian besar netizen mempertanyakan tentang siapa yang membuat proyek pembuatan Terminal 3 Ultimate tersebut sehingga bisa terjadi hal yang demikian.

Menurut Djoko Murjatmodjo selaku Pelaksana Tugas Direktur Utama Angkasa Pura II, ia telah membenarkan bahwa terjadi genangan air di Terminal 3 Bandara Soetta dan hal tersebut terjadi karena hujan lebat dan angin yang cukup kencang.

“Itu karena tampias, terjadi hujan lebat dan anginnya kencang,” ucap Djoko sebagaimana dilansir dari Dream, Minggu (14/8/2016).

Tak hanya karena tampias, namun juga dirinya mengakui ada kebocoran-kebocoran di atap terminal 3.

“Ada satu atau dua yang bocor, kecil-kecil,” lanjutnya.

Meski hujan cukup deras, genangan hanya terjadi di bagian teras Terminal saja dan ketika sore hari, aktivitas penerbangan pun lancar sebagaimana biasanya.

“Saat saya tiba di sana, sudah surut. Tidak mengganggu penerbangan. Semua lancar,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut pihak Angkasa Pura II meminta maaf kepada para pengunjung yang dituturkan melalui perwakilannya, Agus Haryadi selaku Head of Corporate Secretary & Legal.

“Tidak dapat dipungkiri adanya genangan air ini menyebabkan pelayanan di Terminal 3 terganggu,” ucap Agus.

Pihaknya juga memaklumi banyaknya netizen yang menyebarkan musibah yang terjadi pada pukul 16.00 WIB tersebut karena Terminal 3 dibangun dengan cukup megah. Sehingga sangat aneh jika mengalami hal yang demikian.

Dirinya pun kini akan melakukan investigasi dan evaluasi terkait faktor penyebab genangan yang cukup besar tersebut dan berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Sehingga peristiwa serupa tidak terulang di kemudian hari,” pungkasnya sembari meminta masukan dari masyarakat guna meningkatkan pelayanan di Bandara.

Lihat foto-fotonya yang disebarkan oleh netizen


Baca Juga:







loading...

close ini