3 Tahun Meneliti, Wanita Ini Ungkapkan Apa Saja Produk Yang Dibuat Dari Babi Dan Hasilnya Mengejutkan (Video)




3 Tahun Meneliti, Wanita Ini Ungkapkan Apa Saja Produk Yang Dibuat Dari Babi Dan Hasilnya Mengejutkan (Video)

3 Tahun Meneliti, Wanita Ini Ungkapkan Apa Saja Produk Yang Dibuat Dari Babi Dan Hasilnya Mengejutkan (Video)

Di media sosial saat ini tersebar pernyataan seorang peneliti asal Belanda bernama Christien Meindertsma yang merasa heran dengan sejumlah fakta bahwa tak satu pun organ dari babi yang dibuang. Dengan kata lain semua bagiannya dimanfaatkan dan dijadikan bahan untuk pembuatan berbagai produk di seluruh dunia.

Atas rasa kepenasarannya tersebut, ia pun mencoba melakukan penelitian selama 3 tahun lamanya dan menemukan fakta mengejutkan bahwa sebanyak 185 produk yang sering digunakan oleh manusia menggunakan bahan dari tubuh babi.

Christien memulai penelitiannya di negaranya sendiri yang memiliki 12 juta ekor babi. Dari sepertiganya dikonsumsi oleh penduduk Belanda dan sementara sisanya diekspor untuk negara lain seperti Jerman maupun Inggris.

Namun ternyata bukan olahan daging saja yang disebarkan, melainkan sejumlah organ mulai dari bulu hingga tulang pun beredar dalam bentuk berbagai produk yang tanpa disadari juga digunakan oleh para muslim.

“Para peternak babi tidak tahu babinya menghasilkan produk apa saja. Konsumen seperti kita juga tidak tahu,” ungkapnya.

Peraih Index Award ini kemudian menuturkan bahwa manusia akan terkejut jika mengetahui bahwa produk berbahan babi ternyata ada di sekitarnya tanpa ia sadari.

“Kita mungkin akan terkejut karena sejak pagi kita telah berinteraksi dengan babi.”

Ia mengungkapkan bahwa contohnya seperti dalam sabun dimana asam lemaknya dibuat dari rebusan lemak tulang babi. Sementara pada sampo, lotion dan pasta gigi dibuat dari bahan yang sama namun bersifat memberikan efek warna.

Adapun pengembang yang digunakan untuk pembuatan roti berasal dari protein bulu babi. Sedangkan cat atau kuas berasal dari bulu babi.

Minuman bir pun dikatakannya menggunakan babi guna membuatnya lebih jernih. Dan filter pada rokok terbuat dari hemoglobin babi.

Berikut video pernyataannya tersebut


Baca Juga:







loading...

close ini